Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Pekan Depan, Tunjangan Profesi Guru Cair

Pekan Depan, Tunjangan Profesi Guru Cair

Mirin Ajib

SELUMA – Kabar gembira bagi guru dibawah naungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma. Terutama 1.164 guru yang sudah sertifikasi. Minggu depan, tunjangan profesi guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi triwulan III ditransfer oleh Dispendik Seluma ke rekening masing-masing guru penerima. Total dana yang dikucurkan untuk pembayaran TPG 1.164 guru ini mencapai Rp 13 miliar.

‘’Dananya telah masuk ke kas daerah. Jika tidak ada kendala, pekan depan akan langsung kita transfer ke rekening guru bersangkutan,’’ kata Plt. Kadispendik Seluma, Mirin Ajib, SH, MH melalui Bendahara Pengeluaran, Herman, SE.

Jumlah guru di Kabupaten Seluma penerima TPG, tahun ini berkurang dibandingkan tahun 2018 lalu sebanyak 1.200 guru. ‘’Berkurang 36 guru karena ada yang pensiun juga ada yang telah meninggal dunia,’’ ujar Herman.

Herman juga menyampaikan bahwa tunjangan untuk guru nonsertifikasi juga akan dibayar. Tapi tidak di bulan ini, melainkan akhir tahun (Desember). Jumlah penerima ada 200 guru. Setiap guru menerima Rp 250 ribu per bulan. Mereka ini para guru yang belum lulus sertifikasi sehingga belum memenuhi syarat menerima TPG. “Untuk tunjangan nonsertifikasi ini akan kita bayarkan Desember, sekaligus selama 12 bulan,’’ sampainya.

Di bulan Desember juga dilakukan pembayaran TPG triwulan IV. ‘’TPG triwulan IV yakni terhitung Oktober-Desember, dibayarkan bersamaan dengan tunjangan guru nonsertifikasi pada bulan Desember mendatang. Untuk tanggal pembayaran, belum bisa kami pastikan saat ini,’’ demikian Herman.(aba)

Berita Lainnya

Bacok 4 Warga Serambi Gunung, Pelaku Tewas Ditangan Massa

TALO- Insiden berdarah dan berujung maut terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Senin (9/12) ...

error: Content is protected !!