Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Baru 259 Peserta

Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Baru 259 Peserta

Apileslipi

BENTENG – Jumat (15/11) pendaftaran tes CPNS via online, sudah ada 259 peserta yang mendaftar.  Sedangkan yang sudah memasukkan berkas lamaran  baru 55 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan biasanya jumlah pendaftar akan meningkat dalam waktu dekat ini. “Karena, waktu pendaftaran via online hanya menyisakan beberapa hari lagi jika dihitung minggu depan,” katanya.

Apileslipi meminta, agar calon peserta tes bisa memaksimalkan waktu yang masih luang ini. Misalnya dengan meneliti betul berkas dan data yang akan dimasukkan ketika mendaftar, harus benar dan sesuai.

Jika ada perbedaan data satu huruf atau satu angka saja, maka bisa membatalkan calon pelamar. Karena, verifikasi berkas bukan hanya melalui manual saja, namun juga diverifikasi secara online.

Jika melihat jumlah calon peserta tes tahun lalu yang mendaftar via online, angka bisa tembus 7 ribu pendaftar. Demikian juga untuk berkas lamaran tes CPNS yang harus diseleksi dan diverifikasi lebih dari 5 ribu berkas.

Agar tidak terjadi penumpukan berkas, maka setiap berkas yang masuk langsung diverifikasi dan diseleksi kelengkapannya. Sementara, untuk hari libur kerja sesuai dengan hari dan jam kerja di Kabupaten Bengkulu Tengah, yakni Senin-Jumat. terhadap calon peserta tes diharapkan menyesuaikan dengan hari kerja untuk memasukkan berkas lamaran tes. Namun, jika mendesak, seperti tahun lalu panitia di BKPSDM Bengkulu Tengah juga membuka penerimaan berkas di hari libur kerja.

“Kalau nanti diperlukan, panitia tetap akan masuk dan standby menerima berkas meskipun hari libur,” demikian apileslipi.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!