Minggu , 15 Desember 2019
Home / Metropolis / Pilih Tegur Pedagang Kaki Lima Secara Humanis

Pilih Tegur Pedagang Kaki Lima Secara Humanis

HERMANSYAH

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja mengadakan kegiatan jumat bersih di Pasar Panorama Jumat pagi Jumat (15/11). Dipimpin Plt Kepala Satpol PP, Hermansyah, puluhan anggota Satpol PP langsung bertegur sapa dengan para pedagang kaki lima (PKL).

Selain melakukan jumat bersih Satpol PP juga bersosialisasi dan memberitahu kepada PKL untuk tidak berjualan lagi setelah auning yang di dalam sudah selesai dibangun.

Satpol PP melakukan kegiatan ini agar terjadinya hubungan baik antara PKL dengan Satpol PP dan ingin menghilangkan fikiran buruk PKL terhadap satpol PP yang selalu beringas. Dikatakan Hermansyah, teguran secara humanis itu sesuai dengan perintah dari Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE. Selain itu, Satpol PP diminta untuk jangan selalu mengedepankan kekerasan dalam penertiban.

Hermansyah menambahkan, setelah Satpol PP mengadakan kegiatan Jumat bersih dan bersosialisasi dengan PKL, sejumlah PKL pun akhirnya paham dan siap pindah ke dalam Pasar Panorama bila auning sudah selesai dikerjakan.

“Target kami sebelum tahun baru ini harus menertibkan semua PKL di setiap pasar yang ada di Kota Bengkulu ini. Pokoknya tahun baru pasar dengan wajah baru. Kegiatan Jumat bersih di pasar ini akan menjadi agenda rutin kami setiap minggu. Agenda ini juga merupakan salah satu cara kami untuk melakukan pendekatan dengan PKL dan bisa memantau secara langsung keadaan dan kondisi pasar,” katanya.

Dilanjutkannya, Satpol PP Kota Bengkulu akan menegakan Perda kalau masih ada PKL yang melanggar. “Bila setelah dilakukan pendekatan, strategi dan solusi untuk para PKL nanti, namun i masih ada yang melanggar juga, maka jangan ada yang menyalahkan kalau PKL akan kami tertibkan sesuai dengan Perda yang ada,” terangnya.(cw2)

Berita Lainnya

Pembangunan RTH di Simpang Kandis Sudah 95 Persen Rampung

BENGKULU– Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun di Simpang Kandis segera rampung. Ini disampaikan Plt. ...

error: Content is protected !!