Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Reward, Paskibraka Jalan ke Yogyakarta

Reward, Paskibraka Jalan ke Yogyakarta

SELUMA – Sesuai janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma sebelumnya, Senin (18/11) mendatang 36 orang anggota Paskibraka tahun 2019 diberikan reward jalan-jalan ke Pulau Jawa. Yakni ke Yogyakarta dan Magelang.

Kadisparpora Seluma, Rijono, M.Pd melalui Kabidpora, Herman Suyadi, M.Si mengatakan seluruh tim paskibaraka tahun 2019 jalan-jalan ke sejumlah objek wisata yang ada di dua kota besar di Pulau Jawa itu. ‘’Rencanya Senin (18/11) kita berangkat dan kembali lagi ke Kabupaten Seluma pada Kamis (21/11),’’ sampainya.

Dijelaskan Herman, pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Seluma atas prestasi yang telah ditorehkan Paskibraka Seluma yang sukses melaksanakan tugasnya pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu. “Sekarang mereka sudah purna Paskibraka. Termasuk  Aisyah Rahmawati Paskibraka di Istana Negara juga akan ikut dalam darmawisata ini,’’ ujar Herman.

Pemkab Seluma telah menyediakan anggaran sebesar Rp 550 juta untuk kebutuhan reward ini. Dengan anggaran tersebut dapat mengunjungi semua objek wisata di Yogyakarta dan Magelang. ‘’Kalau di Yogyakarta kita akan mengunjungi Candi Prambanan, Museum Adisucipto, Pantai Indrayati. Sementara di Magelang kita akan mengunjungi Candi Borobudur,’’ kata Herman.

Untuk transportasi pulang-pergi, semua menempuh jalur udara. Sehingga diharapkan kepada purna paskibraka dan tim yang juga diikutkan dalam darmawisata ini mempersiapkan diri. ‘’Kalau pemberitahuan telah kita sampaikan. Namun kami ingatkan kembali, karena kita menggunakan pesawat jadi harus on time (tepat waktu,red) pukul 06.00 WIB sudah berada di Bandara Fatmawati Bengkulu,’’ demikian Herman. (aba)

Berita Lainnya

Realisasi PAD IMB Rp 483 Juta

SELUMA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tahun 2019 ...

error: Content is protected !!