Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Sekda Sambangi Korban Perkosaan

Sekda Sambangi Korban Perkosaan

SERAHAKAN: Sekda Seluma, Irihadi, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan kepada keluarga korban perkosaan, Jum’at (15/11),(foto: yayan/rb).

LUBUK SANDI – Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, S.Sos, M.Si mengunjungi korban perkosaan, DF (20) warga Kecamatan Lubuk Sandi, Jum’at (15/11) sekira pukuk 10.00 WIB. Kunjungan ini sebagai bentuk empati dan dukungan moral Pemkab Seluma terhadap korban agar cepat pulih dari trauma, dapat melupakan yang telah dialaminya.

‘’Kita prihatin apa yang dialami warga kita ini. Kita ingin memulihkan kondisi psikologisnya pascakejadian yang dialaminya,’’ ujar Irihadi.

Atas kejadian ini, Pemkab Seluma kata Irihadi akan meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) untuk gencar melakukan sosialisasi. Khusus   perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak, agar tak menjadi korban tindak kekerasan baik fisik maupun psikis. ‘’Nanti kita minta DP3AP2KB untuk sosialisasi. Ke depan kita ingin dan harap tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami warga kita ini di Kabupaten Seluma,’’ kata Irihadi.

Selain itu Irihadi juga meminta perangkat desa untuk ikut mendukung sosialisasi perlindungan perempuan dan anak ini. Karena desa yang paling mengetahui kondisi dan keadaan masyarakat termasuk karakter dan sifat pribadi induvidunya. ‘’Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Jadi semua harus mendukung dan mensukseskannya,’’ ucap Irihadi.

Sekadar mengingatkan perkosaan yang dialami DF terjadi pada Senin (9/11) lalu di kawasan perkebunan. Pelakunya tak lain adalah tetangganya, BH (45) warga asal Darat Sawah, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Korban diperkosa saat sedang menumpang menyuci pakaian di sumur rumah pelaku. Dimana saat itu suasana sedang sepi. Suami korban sedang mengojek kopi.

Usai melakukan perbuatannya tersebut pelaku mengancam korban akan menghabisi keluarganya. Namun korban tetap menceritakan apa yang dialaminya kepada suaminya sehingga masalah ini dilaporan ke Polres Seluma. Polisi bergerak cepat, BH berhasil ditangkap. Saat ini BH telah ditahan di sel Mapolres Seluma.(aba)

Berita Lainnya

ASN Wajib Gunakan Bahasa Indonesia

SELUMA – Wakil Bupati Seluma, Drs. Suparto, M.Si meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemkab ...

error: Content is protected !!