Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / SMAN 1 Bengkulu Tengah Juara Festival Seni

SMAN 1 Bengkulu Tengah Juara Festival Seni

BENTENG – Dalam festival seni, cabang teater dan sarafal anam tingkat provinsi, SMAN 1 Benteng berhasil menjadi yang terbaik. Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd mengatakan hasil sempurna tersebut merupakan prestasi yang membanggakan. Bukan hanya untuk sekolah namun juga untuk Kabupaten Benteng. “Prestasi yang diraih kami persembahkan untuk daerah,” terang Eka.

Diakuinya, selama ini siswa memang dilatih dan menjadi bagian dalam kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Benteng. Sekolah tentu saja menyediakan ruang dan tempat untuk kegiatan yang bernilai positif tersebut.

Apalagi, menurut Eka sangat diperlukan wadah untuk para siswa dalam menggiatkan seni dan budaya yang terkandung dalam teater dan sarafal anam. Keduanya merupakan warisan budaya yang harus tetap dipertahankan. Meskipun semakin gencarnya serbuan teknologi saat ini.

“Kami tetap memelihara adat dan budaya disamping pemanfaatan teknologi yang berkembang pesat saat ini,” kata Eka.

Atas prestasi ini, tentunya merupakan bukti juga kedepannya bukan hanya untuk SMAN 1 Benteng, namun juga untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Benteng. Untuk terus memupuk dan memelihara budaya warisan leluhur. Karena, dalam budaya yang dibina saat ini banyak terkandung nilai positif bagi siswa. Hal tersebut bisa membentengi siswa dari pengaruh negatif.

Eka mengaku, pihaknya siap untuk menjadi motivator sekolah yang ada di Benteng, untuk menghasilkan banyak prestasi dalam bidang warisan budaya seperti sarafal anam dan juga teater.

“Kami tenamkan kepada siswa nilai budaya melalui kegiatan ekstra dari teater dan sarafal anam,” demikian Eka. (vla)

Berita Lainnya

Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah Minta Bangun Stadion

BENTENG – Setelah terpilihnya susunan Pengurus Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah, pengurus meminta ke ...

error: Content is protected !!