Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Baru 274 Akun Daftar CPNS di Bengkulu Utara

Baru 274 Akun Daftar CPNS di Bengkulu Utara

ARGAMAKMUR–  Untuk pelamar CPNS Bengkulu Utara diperkriakan tahun ini akan menurun dibandingkan tahun lalu. Tampak dalam satu minggu dibukanya  pendaftaran, baru 274 pelamar yang mendaftar. Dari jumlah itu baru 133 yang sudah mengupload berkas secara online. Jumlah ini menurun jika dibandingkan tahun 2018, di minggu pertama dibukanya pendaftaran, pelamar yang mendaftar sudah mencapai 800 lebih. Tahun lalu total peserta sebanyak 2.223 peserta dengan total kuota 149 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd tak membantah kondisi demikian. Hal ini diperkirakan lantaran jumlah kuota CPNS yang jauh menurun.  “Yang paling berpengaruh adalah jumlah formasi teknis yang kuotanya hanya 7 CPNS. Itupun lima diantaranya adalah tenaga pengajar SKB. Hanya dua formasi teknis untuk OPD,” terangnya.

Dari 45 formasi, 30 adalah tenaga pendidikan atau guru. Tenaga kesehatan hanya delapan formasi, sedangkan peminat tenaga kesehatan juga sangat besar tahun lalu berimbang dengan tenaga pendidikan. “Seperti saat ini, yang mengupload data rata-rata adalah tenaga pendidikan,” katanya.

Meksipun diprediksi tidak akan mencapai 2.223 seperti tahun lalu, namun ia yakin jika pendaftar akan diatas 1.000 pelamar. Peningkatan biasanya terjadi di akhir masa pendaftaran lantaran peserta masih melihat jumlah pelamar di daerah lain.(hue/vlaqia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!