Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Metropolis / Layani Pendaftar CPNS, Sabtu & Minggu Dukcapil Tetap Buka Pelayanan

Layani Pendaftar CPNS, Sabtu & Minggu Dukcapil Tetap Buka Pelayanan

RAMAI: Meskipun hari libur masyarakat tetap ramai mendatangi kantor Dinas Dukcapil Kota Bengkulu untuk mengurus legalisir dan beberapa dokumen yang masih perlu diperbaiki. (foto : jeri/rb)

 BENGKULU-  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu tetap membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk melayani warga yang datang mengurusi berbagai dokumen kependudukannya. Kebanyakan mereka berniat untuk mendaftar tes CPNS. Dokumen kependudukan mereka harus dilegalisir oleh pejabat Dukcapil. Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Widodo menjelaskan, Dinas Dukcapil lembur karena banyaknya masyarakat yang ingin mengurusi dokumen adminitrasi, terutama masalah legalisir.

“Dengan adanya masalah itulah kami berfikir untuk menambahkan jam pelayanan kami terhadap masyarakat yang ingin mengurus masalah dokumen adminitrasi. Setelah kami berkoordinasi dengan kepala dinas, akhirnya kepala dinas menyetujui untuk menambah jam pelayanan tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan kalau pelayanan kemarin cukup ramai. Dinas Dukcapil juga bertekad untuk melayani dengan penuh senyum tanpa beban. Meskipun kerja di hari libur. Sebenarnya beberapa bulan yang lalu Dinas Dukcapil sudah mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan atau pembenahan dokumen yang masih salah. Baik itu KK, akta kelahiran dan KTP.

“Mengenai mengapa kami menambah jam kerja, memang ada kaitannya dengan penerima CPNS yang sedang maraknya di Indonesia terkhususnya kita Kota Bengkulu ini. selain melakukan legalisir kita juga mencermati dokumen-dokumen masyarakat ini yang tidak sinkron atau masih adanya kesalahan, “Katanya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu Sudarto Widyo Saputro dikonfirmasi  membenarkan kalau membludaknya masyarakat Kota Bengkulu dalam mengurus dokumen persyaratan untuk persyaratan CPNS. ” Kami dari dinas dukcapil kota Bengkulu akan berupaya lembur di luar jam dinas, baik itu di hari sabtu maupun hari minggu,” ujarnya.(cw2)

 

 

Berita Lainnya

Giliran Mantan Kadis dan Kabid PUPR Buka Suara Soal Tudingan Peras Kontraktor Taman Berendo

BENGKULU –  Adanya surat laporan kontraktor proyek pembangunan Taman Berendo yang bergulir ke Kejaksaaan Agung ...

error: Content is protected !!