Minggu , 8 Desember 2019
Home / Metropolis / Sambut Hari Disabilitas, Mahasiswa UNIB Gelar Aksi Sosial Peduli Difabel

Sambut Hari Disabilitas, Mahasiswa UNIB Gelar Aksi Sosial Peduli Difabel

DIFABEL : Penampilan hasil karya anak-anak Difabel dalam Aksi Sosial Peduli Difabel, Minggu (17/11) (foto : febi/rb)

BENGKULU – Menyambut Hari Disabilitas bulan Desember mendatang, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu yang tergabung dalam Kelompok Pesona Difabel mengelar Aksi Sosial Peduli Difabel. Kegiatan dilakukan di Yayasan Dharma Bakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) Bengkulu ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas bagi penyandang disabilitas.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Elma Sidauruk  menjelaskan kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan menggambar, pembuatan kerajinan, serta lomba mengaji bagi para penyandang disabilitas.  “Acara ini menyambut Hari Disabilitas pada tanggal 3 Desember nanti serta dalam tugas kuliah yang kami lakukan, maka dari itu kami melakukan kegiatan pada anak-anak difabel, agar masyarakat dapat melihat bahwa anak-anak Difabel itu sama seperti kita bisa melakukan kreativitas dan kreasi yang baik,” jelas Elma.

Kelompok Pesona Difabel juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap penyandang disabilitas agar penyandang disabilitas tidak merasa terasingkan dan menyadari bahwa mereka memiliki potensi yang besar dalam berkreasi.

Jamilah selaku Penggurus Yayasan sangat mendukung baik kegiatan yang dilakukan kelompok Pesona Difabel ini.  “Kita turut senang atas kegiatan ini, anak-anak pun turut bersemangat untuk melaksanakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan mahasiswa ini,” ungkap Jamilah.

Untuk diketahui, Tanggal 3 Desember ditetapkan oleh Persatuan Bangsa Bangsa sebagai Hari Disabilitas Internasional atau International Day of Persons With Disabilities. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.(cw5)

Berita Lainnya

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta.

Tuntut ATLM Profesional Pada Era 4.0
DPW PATELKI Bengkulu Gelar Seminar Nasional

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta. BENGKULU- Dalam menghadapi era revolusi ...

error: Content is protected !!