Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Metropolis / Sempat Tertunda, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Rampung Akhir Tahun

Sempat Tertunda, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Rampung Akhir Tahun

RUANG TERBUKA HIJAU : Lokasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Simpang Kandis, Kota Bengkulu. (foto : febi/rb)

BENGKULU – Sempat tertunda, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Simpang Kandis dipastikan tuntas akhir tahun. Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Noprisman, ST, M.Si. Ia menjelaskan tertundanya lanjut pekerjaan RTH karena adanya pergantian kepala dinas. Ia  menegaskan akhir tahun ini pekerjaan tersebut akan segera rampung karena pembangunan tersebut mengunakan APBD 2019.

“Pembangunan sempat tertunda, tapi akhir tahun ini kita instruksikan kepada pelaksana untuk segera diselesaikan pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut,” jelas Noprisman.

Ditemui dilokasi pembangunan, Hendri selaku Pengawas Pelaksanaan turut membenarkan keterlambatan tersebut.

“Menurut penyampaian Dinas PUPR ada pergantian Kadis maka kami selaku kontraktor mengikuti arahan dari PUPR maka dari itu kami sempat menunggu. Saat ini tetap kami kerjakan sesuai dengan kontrak dan target kami akhir tahun ini selesai,” ungkap Hendri.

Untuk diketahui, Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah area memanjang/jalur dan/atau mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang sengaja ditanam. Rencananya Pemerintah Kota Bengkulu akan membangun RTH, Taman serta Joging Trak di kawasan taman Simpang Kandis Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Menurut data yang terhimpun pembangunan RTH menghabiskan anggaran berkisar Rp 1 miliar .(cw5)

Berita Lainnya

Giliran Mantan Kadis dan Kabid PUPR Buka Suara Soal Tudingan Peras Kontraktor Taman Berendo

BENGKULU –  Adanya surat laporan kontraktor proyek pembangunan Taman Berendo yang bergulir ke Kejaksaaan Agung ...

error: Content is protected !!