Senin , 9 Desember 2019
Home / Berita utama / Tak Ada Penerimaan CPNS, Pembuatan SKCK di Rejang Lebong Meningkat

Tak Ada Penerimaan CPNS, Pembuatan SKCK di Rejang Lebong Meningkat

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong dipastikan tidak melaksanakan seleksi atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Tapi ini tidak mengurangi peningkatan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diajukan di Polres Rejang Lebong .

Dari catatatan Polres Rejang Lebong, hingga Sabtu (16/11) diketahui permintaan SKCK mengalami peningkatan secara signifikan. Ini disampaikan Kapolres RL, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.IK, melalui Kasat Intel AKP. Totok Widihartanto. ‘’Meskipun di Rejang Lebong tidak melaksanakan seleksi CPNS, pembuatan SKCK meningkat. Ini mulai terjadi sejak dibuka seleksi CPNS secara online,’’ terang Totok.

Ini juga kemungkinan, kata Totok, cukup banyak warga Kabupaten Rejang Lebong yang akan ikut seleksi CPNS di kabupaten/kota lainnya. Jadi pembuatan SKCK tetap harus berdasarkan alamat domosili tempat tinggal atau daerah asal calon pelamar, yakni Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Jadi meski di Rejang Lebong tidak ada seleksi CPNS, tapi warga Rejang Lebong tetap bisa ikut di daerah lain. Nah untuk pembuatan SKCK dibuat berdasarkan KTP,’’ kata Totok.

Ditambahkan Totok, terhitung sejak Senin (11/11) lalu, hingga saat ini sudah lebih 450 SKCK dikeluarkan oleh Polres Rejang Lebong . Artinya setiap hari ada 50 sampai 100 orang yang membuat SKCK. Sedangkan hari biasa hanya 10 sampai 20 orang setiap harinya. Selain CPNS, peningkatan SKCK juga karena Kabupaten Rejang Lebong sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan Pilkades Serentak tahun 2020.

‘’Pengurusan bisa dilaksanakan secara online atau langsung datang ke Polres Rejang Lebong. Namun yang mengurus secara online, tetap harus datang ke Polres Rejang Lebong untuk mengambil lembaran asli SKCK. Pembuatan SKCK ini juga ada yang terkait untuk pencalonan pilkades yang akan digelar tahun 2020 mendatang,’’ demikian Totok.(dtk)

Berita Lainnya

Fokus Kembangkan Potensi Wisata Rejang Lebong

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengungkapkan, mereka akan fokus ...

error: Content is protected !!