Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Warga Protes, Sepanjang Jalan Tanggul Air Jadi Tempat Pembuang Sampah

Warga Protes, Sepanjang Jalan Tanggul Air Jadi Tempat Pembuang Sampah

LARANGAN : Himbauan yang diberikan warga Jalan Tanggul Pintu Air Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut. (foto : febi/rb) 

BENGKULU – Warga Jalan Tanggul Pintu Air Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut protes dengan banyaknya sampah di sepanjang jalan jalan Tanggul Pintu Air Kelurahan Surabaya.  Ditemui di lokasi Kuswanto selaku Ketua RT 01 Kelurahan Surabaya mengungkapkan bahwa sampah yang dibuang masyarakat di sepanjang Jalan Pintu Air sudah sangat meresahkan.

“Tadi pagi kami sudah melakukan gotong royong membersihkan sampah yang dibuang warga dilintasan sepanjang Jalan Tanggul Pintu Air sampai Jalan Pinus, kami berharap dengan tindakan ini lingkungan menjadi bersih dan tak ada lagi warga membuang sampah disini,” terang Kiswanto.

Menurutnya banyak warga yang bukan berdomisili disana yang membuang sampah. Dampak dari sampah tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, pencemaran serta lingkungan yanhlg tidak bersih karena sekitar 1 km  jalan pintu air hingga jalan pinus dipenuhi sampah buangan masyarakat.

SAMPAH : Tumpukan sampah yang menumpuk disepanjang Jalan Tanggul Pintu Air Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut. (foto : febi/rb) 

“Sekali lagi kepada masyarakat jangan kembali membuang sampah disini,, padahal kita sudah menulis larangan untuk tidak mebuang sampah di sepanjang jalan ini,” tegas Kiswanto.

“Kemarin kita udah kirimkan foto-foto sampah disepanjang jalan ini kepada Wawali, makanya pagi tadi kami bersama Camat dan Lurah melakukan gotong royong bersama. Pak Wawali juga telah menjelaskan bahwa ada Perda yang mengatur larangan buang sampah sembarang, sehingga nanti jika ada masyarakat yang ketahuan buang sampah sembarang lagi akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tutup Kiswanto.(cw5)

Berita Lainnya

Perda Penyelenggaraan Parkir Minim Sosialisasi

BENGKULU – Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Parkir yang telah disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu beberapa ...

error: Content is protected !!