Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Waspada, Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Bengkulu Selatan

Waspada, Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Bengkulu Selatan

WASPADA: Lokasi hipnotis dengan korban Damus (48) warga Desa Jeranglah Kecamatan Manna. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA– Korban hipnotis di Kabupaten Bengkulu Selatan kian bertambah. Jika sebelumnya, Seridah (52) warga Maras Kecamatan Air Nipis menjadi korban hipnotis di depan SPBU Kutau, Kota Manna Jumat (15/11) dengan kerugian mencapai Rp 30 juta.

Terbaru Damus (48) warga Desa Jeranglah Kecamatan Manna mengalami kerugian Rp 10  di  Tugu KB kemarin. Awal kejadian korban berada di Rumah Sakit Asyifa Kelurahan Kota Manna. Saat itulah korban pertama kali bertemu dengan pelaku hipnotis berjumlah tiga orang laki-laki. Ketiganya menggunakan mobil. Dengan modus menawarkan barang antik, pelaku yang tidak dikenal menghampiri korban dan menawarkan barang antiknya.

Oleh korban pun spontan melihat barang antik berupa kendi milik pelaku.  Saat itu juga pelaku menawarkan minuman pada korban. Setelahnya Damus langsung terhipnotis dengan menyerahkan seluruh uangnya berjumlah Rp 10 juta.

Atas kejadian ini Kapolres BS AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK disampaikan Kanit Pidum. Ipda Priyanto, SH membenarkan bahwa korban hipnotis bertambah menjadi dua orang. Untuk pelaku, pihak Reskrim menduga pelaku adalah orang yang sama melakukan hipnotis terhadap korban pertama satu hari sebelumnya.

“Ya korban sudah dua orang, dugaan sementara pelaku masih orang yang sama,” ungkap ujar Kanit Pidum.(tek)

Berita Lainnya

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah ...

error: Content is protected !!