Jumat , 6 Desember 2019
Home / Metropolis / Daerah Wajib Gagas Festival Untuk Percepat Perkembangan Pariwisata

Daerah Wajib Gagas Festival Untuk Percepat Perkembangan Pariwisata

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Untuk mempercepat perkembangan sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu, setiap kabupaten/kota harus memiliki minimal satu event. Mengingat seluruh daerah di Provinsi Bengkulu memiliki potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan. Saat ini Provinsi Bengkulu memiliki beberapa event yang masuk dalam TOP 100 Wonderful Indonesia. Ini dapat diartikan Provinsi Bengkulu sudah menjadi salah satu destinasi wisata. Untuk terus meningkatkan sektor pariwisata yang ada, setiap daerah harus memanfaatkan dan mengembangkan potensi pariwisata dengan baik.

Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah MMA mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang dapat digali. Oleh karena itu, gubernur berharap hal tersebut dapat dieksplorasi dengan baik sehingga keunikan dan keunggulan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ia mengatakan bahwa mengembangkan sektor pariwisata dapat dipercepat dengan adanya event yang masuk dalam Calender of Event (CoE) di level nasional. Untuk itulah, masing-masing kepala daerah harus menggagas minimun satu event di tiap kabupaten/kota. Beberapa event yang sudah digagas dan diresmikan oleh kabupaten/kota seperti Garden Flower Festival yang nantinya dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dukungan yang sangat baik dari masing-masing kepala daerah dimana setiap kabupaten/kota diminta untuk menggas minimum satu event yang akan diselenggarakan,”ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Irsan Setiawan SH, MM. Ia mengatakan bahwa setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu sudah menggagas masing-masing event. Dimana masing-masing event yang digagas tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri sesuai dengan keunikan yang ada didaerahnya. Beberapa event bahkan sudah mulai dijalankan dimana ia berharap kedepannya dapat terus ditingkatkan hingga nantinya dapat masuk dalam Top 100 Wonderfull Indonesia. Hal itu digencarkan mengingat bahwa pertumbuhan ekonomi Bengkulu melalui sektor pariwisata yang mulai terbuka dan tentunya harus disambut.

“Ya sudah jalan, nanti pas wonderfull 2020 kan masing-masing daerah ada eventnya, nah ini harus terus ditingkatkan, dengan begitu maka akan banyak wisatawan yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata,”pungkasnya.(cup)

Berita Lainnya

Lelang Sekda Harus Lebih Dari 3 Peserta

BENGKULU – Jumlah pendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Pemprov Bengkulu, ...

error: Content is protected !!