Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Perbaiki Regulasi Dana Bergulir

Perbaiki Regulasi Dana Bergulir

R.A. Denni

CURUP – Sekda Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, M.Si memastikan Pemkab Rejang Lebong akan berupaya memperbaiki regulasi program dana bergulir yang sudah mereka laksanakan beberapa tahun belakangan. Apalagi program ini dinilai sangat membantu kalangan masyarakat ekonomi ke bawah, termasuk pedagang kecil di Kabupaten Rejang Lebong.

Diungkapkan Sekda Denni, program dana bergulir berupa kredit tanpa bunga tersebut sudah dilaksanakan sejak 2017. Hanya saja masih banyak warga yang belum memanfaatkannya. Salah satunya karena terkendala masalah regulasi dalam hal ini terkait persyaratan. Termasuk juga nilai pinjaman yang kemungkinan masih terlalu kecil.

‘’Program dana bergulir ini memang berupa pinjaman tanpa bungan yang nilainya hanya Rp 300 ribu. Dengan masa pengembalian selama 10 bulan atau dengan angsuran perbulan Rp 30.000. Dan ini sasarannya memang pedagang-pedagang kecil yang mebutuhkan dalam mebantu permodalan,’’ terang Sekda Denni.

Ditambahkan Denni, mereka sudah menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan, Operasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong untuk segera mengkaji ulang atau memperbaiki regulasi program tersebut. Agar bisa mempermudah masyarakat yang menjadi sasaran untuk mengajukan dan memenuhi persyaratan peminjaman modal tersebut.

‘’Jadi nanti kita upayakan menyerdahanakan regulasinya yang salah satunya diatur dalam peraturan bupati. Dan ini yang akan kita lakukan revisi terlebih dahulu. Termasuk berupaya mengusulkan peningkatan jumlah dananya dan besaran pinjamannya nanti. Agar masyarakat bisa benar-benar merasakan manfaat dari program tersebut,’’ demikian Denni.(dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!