Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rehab 60 Sekolah Harus Tuntas 

Rehab 60 Sekolah Harus Tuntas 

Bambang Pramana Budi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara menganggarkan dana Rp 3 miliar lebih untuk renovasi atau rehab 60 unit sekolah. Kini pembangunan yang dianggarkan dalam APBD-Perubahan tersebut baru dimulai.  Artinya hanya menyisakan waktu 1,5 bulan hingga tutup tahun anggaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, H Bambang Pramana Budi, M.Pd menuturkan meskipun hanya memiliki waktu 1,5 bulan, namun ia yakin pembangunan akan tuntas tepat waktu. Itu lantaran anggaran rehab dibawah Rp 50 juta. “Hanya renovasi ringan di beberapa sekolah, terutama sekolah yang memang ada kerusakan kecil yang bisa ditanggunglangi langsung oleh sekolah,” katanya.

Pengerjaan juga dilakukan langsung oleh sekolah secara swakelol. Meski begitu sekolah akan tetap dilakukan pengawasan menghindari terjadinya penyimpangan atau pelaksanaan yang lamban.

“Sekolah yang mendapatkan dana tersebut sudah menentukan apa saja yang akan dibangun. Jadi sudah bisa lansgung dimulai,” kata Bambang.

Ditambahkannya, pembangunan skala besar atau rehab berat akan dilakukan tahun depan dianggarkan di  APBD Murni yang kini tengah dibahas. Pembangunan dengan APBD tersebut khusus untuk penanganan sekolah yang rusak berat.

“Target kita tahun 2021 tidak ada lagi sekolah yang tidak layak bangunannya. Bahkan kita juga menambah fasilitas di beberapa sekolah yang tujuannya meningkatkan kualitas sekolah dan siswa,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Juni, 44 CPNS Dilantik

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara  sudah menerima tahapan resmi pelaksanaan tes CPNS. Bahkan sudah ...

error: Content is protected !!