Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

Noprianto

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Senin (18/11). Dimana salah satu insan pendidikan, yaitu Bunda PAUD Kabuoaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE meraih penghargaan sebagai salah satu Bunda PAUD inspiratif tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Dijelaskan Kadis Dikbud Kabupaten Rejang Lebong. Drs. Noprianto, MM kepada RB Senin (18/11), prestasi tersebut diraih berkat kerja keras Bidang Paud Dinas Dikbud Kabupaten Rejang Lebong dan Bunda PAUD dalam melaukan pembinaan. ‘’Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudyaaan Melihat dan mempelajarai seluruh dokumen dan pemerintah pusat juga sudah turun langsung ke Rejang Lebong melihat langsung apa saja kegiatan yang sudah dilaksanakan bunda PAUD kita selama ini,’’ terang Nopri.

Selain itu, sambung Nopri, pemerintah pusat juga melihat seberapa banyak bunda paud betul betul turun ke masyarakat hingga ke tingkat desa, termasuk melakukan pembinaan dilingkunan dinas pendidikan dna kebudyaan Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Alhamdulillah berkat pembinaan yang dilakukan Bunda PAUD kita selama ini yang sering turun langsung kelaangan, berhasil dinobatkan sebagai salah satu Bunda PAUD Inspiratif 2019,’’ ucap Nopri.

Sementara itu, Bunda Paud yang biasa disapa Bunda Fitri menyebutkan, bahwa prestasi yang diraihnya tersebut juga berkat dukungan serta doa seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, termasuk dukungan dari Dinas Dikbud Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Alhamdulillah kita menjadi satu-satunya se-provinsi Bengkulu yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi sebagai Bunda PAUD Aspiratif tahun 2019. Langkah kedepan, kita akan semakin memantabkan diri terus menjadi bunda paud berkwalitas dengan ikut serta, meningkatkan SDM Pendidik dan insan yayasan dalam upaya meningkatkan pembinaan serta kwalitas pendidikan PAUD di Rejang Lebong,’’ imbuh Bunda Fitri. (dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!