Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Daftar 542, Berkas CPNS Lebong Masuk 156

Daftar 542, Berkas CPNS Lebong Masuk 156

ALTERNATIF: Para TKK yang saat ini masih diberdayakan Pemkab Lebong mengisi tugas PNS karena keterbatasan jumlah pegawai. (foto: aris/rb)

PELABAI – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong terus bertambah. Hingga hari kedelapan pendaftaran Senin (18/11), jumlah pelamar tercatat dalam situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sudah tembus 542 calon peserta. Formasi kesehatan paling banyak dilamar dengan jumlah 329 pendaftar. Sedangkan formasi pendidikan dilamar 181 pendaftar serta 32 mendaftar formasi teknis.

Dari jumlah itu, 156 pendaftar sudah menyerahkan berkas ke panitia seleksi kabupaten di Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Kabupaten Lebong. Yakni 94 pendaftar tenaga kesehatan, 52 pendaftar tenaga pendidikan serta 10 pendaftar tenaga teknis.

‘’Kami harap pelamar yang sudah daftar online segera menyerahkan berkas ke BKPSDM,’’ ujar Kabid Pengadaan Kepegawaian Mutasi dan Informasi, BKPSDM Kabupaten Lebong, Adib Ropik, S.Sos.

Sama seperti hari-hari sebelumnya, formasi pendidikan khusus penyandang disabilitas dengan spesifikasi cacat tubuh belum ada satupun pendaftar. Padahal dari 101 formasi CPNS Lebong, 2 formasi diantaranya disiapkan untuk peserta disabilitas. Yakni untuk mengisi kebutuhan CPNS bidang pendidikan dengan kualifikasi pendidikan Sarjana Strata 1 (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). ‘’Dari lulusan PGMI (pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, red) juga bisa,’’ ungkap Ropik.

Terpisah, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan jumlah pendaftar CPNS Kabupaten Lebong akan terus meningkat. Belajar dari pengalaman seleksi CPNS 2018, jumlah pendaftar membludak jelang penghujung jadwal penerimaan berkas. Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah pelamar bisa mencapai 5 ribuan karena tidak semua kabupaten se Provinsi Bengkulu membuka seleksi CPNS. ‘’Tahun 2018 saja pendaftar CPNS Lebong mencapai 2.992 peserta, itu saja seluruh kabupaten se Bengkulu buka seleksi CPNS,’’ ungkap Mustarani.(sca)

Berita Lainnya

Lelang Direktur PDAM Diundur 2020

PELABAI – Lelang jabatan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong diundur 2020. Itu ...

error: Content is protected !!