Senin , 16 Desember 2019
Home / Breaking News / Dari 421 Pendaftar CPNS Mukomuko, Sudah 67 Berkas Dinyatakan TMS

Dari 421 Pendaftar CPNS Mukomuko, Sudah 67 Berkas Dinyatakan TMS

MUKOMUKO – Pendaftar seleksi penerimaan CPNS Pemkab Mukomuko mulai ramai. Hingga pukul 15.00 WIB, Senin  (18/11), jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 421 orang. Dari jumlah tersebut 67 pelamar dinyatakan tak Memenuhi Syarat (TMS). Sedangkan yang sudah memenuhi syarat (MS), baru sebanyak 244 orang pelamar.

‘’Jumlah yang mendaftar sudah mencapai 421 orang. Tapi yang baru selesai diverifikasi yakni 311 pelamar,’’ jelas Kabid Pengadaan Pengembangan PNS dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Deftri Maulana, S.STP didampingi Kasi Pengadaan PNS, Prya.

Semua pelamar, terbanyak pendaftar formasi tenaga teknis fungsional yang mencapai 219 orang pelamar. Dan disusul pelamar formasi SMA serta SMK, 99 orang.

Kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 93 pelamar, dan tenaga guru BK 10 pelamar. “Dari 311 pelamar yang telah diverifikasi, rinciannya, 244 pelamar TMS dan 67 pelamar MS,” papar Prya.

Dan terbanyak pelamar yang dinyatakan TMS yakni pelamar formasi SMA/SMK. Mereka ini umumnya tidak melampirkan surat kesehatan yang dikeluarkan rumah sakit. Dalam surat kesehatan itu menerangkan tinggi badan dan sehat secara fisik alias tidak ada cacat.

Mungkin, pelamar sengaja tidak melampirkan surat kesehatan, agar tak diketahui tinggi badan, cacat dan lainnya. ‘’Paling  banyak TMS dari SLTA karena tidak lampirkan surat kesehatan dari rumah sakit,” jelas Prya.

Sedangkan pelamar tenaga kesehatan, sampai kemarin, baru satu orang pelamar yang TMS. Pelamar tersebut pada formasi dokter umum. Karena pelamar itu tidak menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR).  Surat ini sebagai bukti dan pengakuan dari pemerintah kepada tenaga kesehatan yang memang sudah miliki sertifikat kompetensi.

‘’Hanya satu tidak pakai STR, dokter umum. Jadi di-TMS-kan. Seperti pelamarnya adalah dokter baru lulus. Sudah jelas STR belum punya, tapi tetap mendaftar. Pelamar baru akan tahu statusnya TMS setelah pengumuman hasil seleksi administrasi,” pungkas Prya. (hue)

Berita Lainnya

Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

BENGKULU– Sepanjang tahun 2019, Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil memenjarakan 35 tersangka ...

error: Content is protected !!