Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Delapan Hari, Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Seluma 848 Orang Terbanyak Formasi Tenaga Teknis

Delapan Hari, Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Seluma 848 Orang Terbanyak Formasi Tenaga Teknis

SELUMA – Animo masyarakat untuk ikut seleksi CPNS Pemkab Seluma cukup besar. Buktinya di hari ke delapan pembukaan pendaftaran CPNS, Senin (18/11) tercatat jumlah pendaftar secara online mencapai 848 pelamar. Rinciannya, formasi keperawatan sebanyak 34 pelamar, tenaga teknis 485 pelamar dan formasi guru mencapai 329 orang pelamar.

‘’Namun fisik berkas pelamar yang sudah kami terima baru sebanyak 34, siap kita lakukan verifikasi,’’ terang Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Efendi, S.Sos melalui Kabid Diklat, Nurlin, SE.

Nurlin mengimbau pelamar yang sudah mendaftar diharapkan agar segera mengirimkan berkas lamaran ke BKPSDM Seluma di PO BOX 123 Seluma. Karena semua berkas akan dilakukan verifikasi sesuai dengan formasi yang dilamar. ‘’Untuk pelaksanaan tes, rencananya akan digelar di LPTIK Unib, dengan biaya Rp 50 ribu perpeserta. Biaya ditanggung oleh APBD Seluma bukan dari peserta,’’ kata Nurlin.

Sementara Sekretaris BKPSDM Seluma, Elian Suhandi, M.Si meminta warga Seluma untuk segera melakukan pendaftaran CPNS. Walapun jadwal terakhir pendaftaran belum diketahui karena masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB. ‘’Kalau sudah memenuhi syarat silakan langsung mendaftar. Tidak usah mengulur-ulur waktu. Nanti ditakutkan,  jadwal terkahir pendaftaran mendadak kita terima, sehingga tidak dapat lagi mendaftar,’’ pesan Elian.

Elian menambahkan setelah masa akhir pendaftaran, akan diberikan waktu selama tujuh hari oleh BKN untuk masa sanggahan. Masa sanggah ini untuk melakukan perbaikan berkas, jika ada kekurangan atau kesalahan. Bukan untuk pendaftaar baru. (aba)

Berita Lainnya

Realisasi PAD IMB Rp 483 Juta

SELUMA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tahun 2019 ...

error: Content is protected !!