Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Komitmen Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Komitmen Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

BERSIHKAN: Pegawai DLHK Kabupaten Bengkulu Selatan turun langsung bersihkan lingkungan warga yang kotor berberapa waktu lalu. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen menciptakan lingkungan bersih. Ini dibuktikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan turun langsung membersihkan lingkungan warga.

Dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Ir. Jonior Hafiz, MP pihaknya siap dan berkomitmen dalam menciptakan Kabupaten Bengkulu Selatan yang bersih. Ini terpotret, pihaknya turun langsung ke lingkungan warga. Kalau ada jalan yang penuh dengan sampah di Kota Manna.

“Sudah menjadi tugas kita Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu Selatan bersih. Tapi tanpa dukungan warga, tentu sulit. Karena itu diminta masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menjaga lingkugan dan tak membuang sampah sembaragan,” ujar Jonior.

Untuk memaksimalkan pengangkutan sampah di lingkungan warga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan meminta setiap Kecamatan memilik satu unit amrol. Jadi kata Jonior, ia menyarankan pihak kecamatan maupun desa untuk membeli amrol dengan Dana Desa.

“Sangat efisien apabila perkecamatan ada amrol. Apalagi satu desa punya satu amrol akan lebih baik lagi. Untuk membelinya ya silahkan dirembukkan” ujar Jonior.(tek)

Berita Lainnya

700 Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam e-KTP

KOTA MANNA – Hingga sekarang dari 150 ribu lebih  warga di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!