Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Segera Koordinasi Terkait Pengamanan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Segera Koordinasi Terkait Pengamanan

CURUP – Saat ini SK Bupati Rejang Lebong (RL) tentang jadwal dan tahapan Pilkades Serentak 2020 sudah turun. Untuk itulah rencananya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong akan segera melaksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan Pilkades 2020 yang direncanakan dilaksanakn Februari 2020 mendatang.

Diungkapkan Plt. Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Rejang Lebong Achmad Chalid, ST kepada RB, rencananya rapat koordinasi bersama TNI dan Polri digelar paling cepat dalam minggu ini. Rakoor ini untuk memastikan dan memetakan tingkat kerawanan serta strategi dan bagaimana proses pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak nantinya.

‘’SK bupati sudah turun dan akan segera kita gelar rakoor dengan pihak TNI dan Polri, termasuk pelibatan unsur linmas nantinya dalam pengamanan Pilkades Serentak tahun 2020. Rakoor ini juga sekaligus untuk menyampaikan/mensosialisasikan SK Bupati terkait jadwal dan tahapan pilkades,’’ terang Achmad.

Selain itu, sambung Achmad, mereka juga akan segera melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk panitia pilkades. Bimtek tersebut wajib diikuti masing-masing panitia pilkades tingkat desa yang akan melaksanakan pemilihan. Bimtek dilaksanakan dengan tujuan menyiapkan panitia pilkades agar benar-benar bisa memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka dalam pelaksanaan pilkades.

‘’Dalam bimtek nanti, panitia pilkades akan diberikan materi mulai dari pengetahuan serta pemahaman tentang tahapan-tahapan pilkades, termasuk pemahaman tentang berbagai peraturan dalam pelaksanaan Pilkades. Ini kita laksanakan agar seluruh panitia nantinya benar-benar faham terhadap tupoksi mereka sebagai panitia pilkades. Sehingga muaranya yaitu suksesnya pelaksanaan pilkades serentak tahun 2020 mendatang,’’ imbuh Achmad.(dtk)

Berita Lainnya

Fokus Kembangkan Potensi Wisata Rejang Lebong

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengungkapkan, mereka akan fokus ...

error: Content is protected !!