Kamis , 23 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jelajah Wisata Sekundang

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jelajah Wisata Sekundang

KOMPAK: Pegawai DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu Selatan kompak memperkenalkan wisata Pantai Slipi, Senin (18/11). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan survei lokasi wisata. Survei yang digelar Senin (18/11), untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Survei ini dilakukan salah satu upaya untuk menarik minat para investor untuk membuka peluang bisnis di Kabupaten Bengkulu Selatan. Karena saat ini Bengkulu Selatan belum memiliki banyak investor yang menanamkan modal di Bumi sekundang. Ini dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. H. Samsu Hardi, SE, M.Si.

Selain itu, lanjut Samsu, survei ini juga sebagai salah satu cara untuk meyakinkan Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai kabupaten rujukan investasi. Khususnya di sektor pariwisata, karena Bengkulu Selatan memiliki beberapa potensi wisata yang belum maksimal untuk dikelola.

‘’Dari sepuluh objek wisata yang dilakukan survei tim Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, terdapat satu lokasi pantai selipi yang akan dikembangkan oleh pihak ketiga. Saat ini lokasi Pantai Slipi sudah dilakukan perataan tanah,’’ jelas Samsu.

Para investor yang akan menanamkan modal di Bengkulu Selatan, lanjut Samsu, harus memiliki dasar. Karena itu meskipun proses perizinan sudah dipermudah, tapi pihaknya tetap memberikan gambaran sejumlah potensi wisata yang harus dikembangkan oleh investor.

‘’Pihaknya tak hanya memberikan perizinan, namun seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ikut diperkenalkan ke seluruh masyarakat lewat medsos. Ini agar investor bisa datang,” terang Samsu.

Sehingga dengan adanya rujukan wisata yang bisa ditawarkan kepada investor, pihaknya berharap geliat investor, khususnya untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Bengkulu Selatan bisa meningkat.(tek)

Berita Lainnya

Kendaraan Truk ODOL Merusak Jalan

ULU MANNA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan melakukan survey jalan nasional, provinsi, dan kabupaten Rabu  ...