Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Borgol / Dua Residivis Kambuhan Kembali Ditangkap Menjambret

Dua Residivis Kambuhan Kembali Ditangkap Menjambret

PEMERIKSAAN : Anggota Polsek Selebar sedang melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka jambret berinisial SA dan BF. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU–  Hukuman penjara tak membuat kedua pemuda ini jera melakukan kejahatan. Dalam beberapa bulan keluar penjara, dua orang pemuda yang merupakan residivis kambuhan berinisial, BF (19) dan rekannya, SA (20) kembali harus meringkuk di sel tahanan Polsek Selebar.

Keduanya terlibat kasus penjambretan terhadap korban, Ita Triana (32) warga Kecamatan Selebar saat sedang melintas di Gang SMPN 5 Pagar Dewa Kecamatan Selebar pada 18 September 2019 lalu. “Ya kedua tersangka ini memang selalu bersama-sama, keduanya juga baru saja keluar dari menjalani hukuman penjara dua bulan lalu,” sampai Kapolres Bengkulu Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar AKP. Arie Yansah, Selasa (19/11).

Diungkapkan Kapolsek Arie,pengungkapan terhadap mendapati informasi kedua tersangka ini saat akan menjual handphone jenis Xiomi redmi 4A dengan harga Rp 800 ribu. Saat itulah, polisi curiga terhadap spesifikasi HP yang dijualkan hingga kemudian melakukan penyelidikan mendalam.

Belakangan diketahui jika HP tersebut merupakan hasil curian, seketika polisi langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya. “Modusnya kedua tersangka ini menggunakan sepeda motor. Satu berperan jadi joki membawa motor, dan satu lagi berperan merampas HP milik korban,” sampai Kapolsek.

Oleh karena itu, kapolsek juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi para pejambret. Saat berada di jalan sebaiknya tidak menggunakan HP karena bisa memancing dari para pelaku penjambretan untuk melancarkan aksinya. (zie)

Berita Lainnya

Bocah Empat Tahun Tewas Dalam Sumur

KOTA BINTUHAN – Aminah, bocah Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur yang baru ...

error: Content is protected !!