Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Fasilitas Minim Pimpinan Dewan Tak Mau Tempati Rumah Dinas

Fasilitas Minim Pimpinan Dewan Tak Mau Tempati Rumah Dinas

SELUMA – Nasib tiga rumah dinas (rumdin) yang diperuntukkan bagi ketua dan dua wakil ketua (unsur pimpinan, Red) DPRD Seluma, akan tetap kosong atau tak ditempati. Tiga unsur pimpinan dewan enggan menempati rumdin itu. Alasannya, fasilitas di rumdin tersebut sangat minim, banyak perabotan yang sudah tak ada, serta kondisi rumdin yang sebagian rusak belum dilakukan perehaban.

Diakui Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi, S.Sos, M.Si. Dia belum menempati rumdin karena beberapa perabotansudah tidak ada. Bahkan meja makan juga pecah. Selain itu, kualitas airnya juga kotor. Sehingga perlu dilakukan perbaikan dan juga penambahan perabotan yang belum lengkap tersebut. ‘’Bagaimana mau ditempati, kalau perabotannya tidak ada. Airnya juga keruh dan kotor. Beda dengan rumdin Waka I yang sebelunya saya tempati,” terang Ulil.

Senada disampaikan Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, S.Sos. Rumdin untuk Ketua DPRD Seluma, kondisinya tak kalah memprihatinkan. Bahkan tidak ada tempat tidur. Nofi menegaskan  siap menempati rumah dinas jika memang semua fasilitasnya dilengkapi oleh Sekretariat DPRD Seluma. “Masih banyak fasilitas yang kurang. Tempat tidur tidak ada juga meja tamu, semuanya benar-benar minim. Sehingga saya belum menempatinya,’’ kata Nofi.

Terpisah Sekretaris DPRD Seluma Drs. Eddy Soepriady, M.Si mengatakan anggaran rehab rumah dinas pimpinan dewan tidak ada di APBD 2019. Karena rumah dinas itu sudah pernah direhab tahun 2018 lalu dengan anggaran Rp 900 juta lebih. ‘’Tahun depan juga tidak ada usulan anggaran untuk perehaban rumdin ini,’’ tegas Edy.

Namun untuk anggaran pengadaan perabotan tiga unit rumdin unsur pimpinan, dikatakan Edy telah diusulkan. Berapa angkanya, dia mengaku tidak mengetahui.

“Belum tahu angka pastinya karena belum disahkan di APBD 2020,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Realisasi PAD IMB Rp 483 Juta

SELUMA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tahun 2019 ...

error: Content is protected !!