Senin , 9 Desember 2019
Home / Berita utama / Pelamar Dokter Spesialis Kosong, Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Pelamar Dokter Spesialis Kosong, Pendaftaran CPNS Diperpanjang

BENGKULU– Sejak pendaftaran online dibuka 11 November lalu, formasi CPNS untuk dokter spesialis di lingkungan Pemprov Bengkulu belum ada satupun peminat. Dari total 150 pendaftar yang sudah mendaftar online, formasi terisi baru untuk tenaga guru dan teknis. Sementara tenaga kesehatan masih nihil.

“Dari 158 yang sudah mengisi formulir, diantaranya baru 53 pelamar yang sudah submit atau menentukan pilihan dan formasi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Ir. Diah Irianti, M.Si

Hingga Senin (18/11) sore, ke 53 pelamar yang sudah resmi mendaftar untuk formasi CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu, didominasi tenaga guru. Bahkan untuk formasi guru seluruhnya sudah ada peminat, meliputi diantaranya terbanyak guru teknik komputer dan jaringan. Disusul guru Penjasorkes, guru TIK, guru agama Kristen, guru Bimbingan Konseling (BK), guru Matematika, guru Seni Budaya.

Begitupun dengan formasi teknis sudah ada pelamar. Terbanyak pelamar pranata komputer, dan ada juga yang memilih analis pengembangan wilayah. Sedangkan untuk formasi kesehatan, mulai dari dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah torak kardiovaskular, dokter spesialis jantung, dokter spesialis ilmu penyakit kulit dan kelamin, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru, dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis rehabilitasi medik, fisikawan medis belum satupun ada pelamar.

“Untuk formasi dokter spesialis, belum ada pelamar sampai sekarang (sore kemarin, red). Waktu pendaftaran masih cukup panjang, masih terbuka kesempatan untuk mendaftarkan diri,” tambah Plh Kabid Pengadaan Pemberhentian Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu Sudibiyo, S.Psi.

Untuk jadwal pendaftaran secara online, sambungnya, diperpanjang hingga tanggal 27 November karena ada penyesuaian dari BKN. Sehingga bagi yang tertarik untuk mengikuti tes CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu masih ada waktu untuk untuk mendaftar secara online. Diimbau bagi pelamar agar teliti saat mengisi data maupun memgunggah dokumen persyaratan.

“Verifikasi hanya dilakukan secara online, dari persyaratan yang diunggah karena itu harus hati-hati dan teliti,” jelasnya.

Sementara itu, stand BKD BKD Provinsi Bengkulu di Bengkulu Expo 2019 di Sport Centre Pantai Panjang ramai dikunjungi. Tidak hanya bertanya seputar informasi CPNS para pengunjung juga bisa langsung mengikuti simulasi CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Stand BKD. “Kami menyediakan simulasi CAT dan laris manis sampai pengunjung harus antri. Kita buka selama kegiatan Bengkulu Expo, mulai dari pagi sampai malam,” beber Sudibiyo.(key)

Berita Lainnya

Jenazah Mahasiswa Unib Dibawa Pulang ke Ipuh, Isak Tangis Lepas Wina Mardiani

BENGKULU – Jenazah almarhumah Wina Mardiani (20) mahasiswa Universitas Bengkulu Senin (9/12) dibawa pulang keluarganya  ...

error: Content is protected !!