Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pendaftar CPNS Tembus 400 Orang

Pendaftar CPNS Tembus 400 Orang

DAFTAR: Calon peserta tes CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah, masih mendaftarkan berkas untuk bisa diseleksi oleh panitia pendaftaran di BKPSDM Bengkulu Tengah,(foto: fintah/rb).

BENTENG – Proses pendaftaran dan penyerahan berkas tes CPNS di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, masih terus berlanjut. Hingga Senin (18/11) jumlah pendaftar sudah menembus angka 400 orang lebih. Sementara untuk calon peserta tes yang memasukkan berkas sudah mencapai 283 berkas.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan untuk proses pendaftaran masih akan terus dilayani hingga 24 November mendatang. Untuk berkas lamaran secara fisik panitia menerima sesuai jam kerja, yakni dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Petugas penerimaan berkas, akan langsung memverifikasi semua berkas yang masuk,” terang Apileslipi.

Dijelaskan Apileslipi, untuk proses verifikasi tahap awal, yakni verifikasi manual oleh petugas di BKPSDM Bengkulu Tengah. Sementara untuk verifikasi selanjutnya yakni verifikasi online, dimana petugas mencocokkan data di berkas lamaran dengan data saat calon peserta tes mendaftar via online pertama kali.

Setiap penyerahan berkas lamaran pendaftaran tes, calon peserta tes juga akan diberikan nomor urut yang akan digunakan sata pengambilan nomor tes mendatang.

“Jika lulus dalam verifikasi maka akan mendapatkan nomor tes CPNS,” ujar Apileslipi.

Sementara itu, salah seorang calon peserta tes yang bernama Anggraini Susanti mengaku berasal dari Kota Lubuk Linggau. Dirinya melihat kuota tes CPNS Bengkulu Tengah sesuai dengan jurusan studinya yakni bidang pendidikan. “Saya melamar untuk guru jurusan IPS tingkat SMP,” katanya.

Dari proses yang diikutinya, Anggraini berharap bisa lulus di tahap awal seleksi administrasi dan mendapatkan nomor tes CPNS. Sehingga bisa ikut dalam mengerjakan soal yang masih akan menggunakan sistem CAT. “Dengan tahun ini saya kedua kalinya ikut tes CPNS,” demikian Anggraini.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!