Kamis , 12 Desember 2019
Home / Pemilu / Pendaftaran Pemantau Pilkada Kabupaten Rejang Lebong Dibuka

Pendaftaran Pemantau Pilkada Kabupaten Rejang Lebong Dibuka

 Ujang Maman

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) membuka kesempatan bagi lembaga survei dan lembaga pemantau  untuk menjadi pelaksana survey dan pemantau pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Pendaftaran sudah dibuka dari sekarang dan berakhir pada Agustus 2020 mendatang untuk pelaksana survey serta September 2020 untuk lembaga pemantau Pilkada.

Diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman, untuk pelaksana survei atau jajak pendapat dan hitung cepat, meliputi survey tentang perilaku pemilih. Kemudian survey tentang hasil pemilihan, survey tentang kelembagaan pemilih dan survei tentang pasangan calon. ‘’Untuk pelaksana survey ini berkas pendaftaran paling lambat masuk ke KPU Rejang Lebong 23 Agustus 2020,’’ terang Ujang.

Sedangkan untuk pendaftaran pemantau pilkada, sambung Ujang, berkas pendaftaran paling lambat 16 September 2020 sudah masuk atau disampaikan ke KPU Rejang Lebong. ‘’Untuk persyaratan dan hal lainnya bisa langsung datang ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Rejang Lebong,’’ sambung Ujang.

Ditambahkan Ujang, pembukaan pendaftaran pelaksana survey berdasarkan ketentuan Pasal 46 sampai dengan Pasal 50 PKPU Nomor 8 tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Sedangkan pendaftaran lembaga pemantau dilaksanakan berdasarkan Pasal 30 dan Pasal 31 PKPU Nomor 8 tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

‘’Kita berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga survey maupun lembaga pemantau dengan mempersiapkan diri sebaik-baik dalam pemenuhan syarat. Serta nantinya bisa melaksanakan fungsi dan tugas sebaik-baiknya dalam membantu penyelenggara menyukseskan Pilkada serentak sesuai tugas dan fungsinya,’’ imbuh Ujang. (dtk)

Berita Lainnya

223 Calon Panitia Pengawas Kecamatan Ikut Seleksi Tertulis

BENGKULU- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu, telah melakukan penyeleksian seluruh  berkas administrasi sejumlah pelamar ...

error: Content is protected !!