Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Persaingan Formasi Pendidikan CPNS 2019 Ketat

Persaingan Formasi Pendidikan CPNS 2019 Ketat

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Sebanyak 560 akun yang sudah dibuat calon pendaftar untuk mengikuti tes CPNS di Pemkab Bengkulu Utara. Dari 560 pelamar itu, 326 sudah melakukan upload data online dan tinggal menunggu berkas persyaratan dikirimkan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Ratusan pendaftar CPNS tersebut terbanyak memilih formasi pendidikan atau guru dengan total kuota sebanyak 30 CPNS. Formasi lainnya, tersedia 8 kuota formasi kesehatan dan 7 kuota formasi teknis.

Perebutan kuota CPNS untuk formasi pendidikan diperkirakan paling ketat. Sebab setiap hari peserta bertambah dengan mayoritas pendaftar formasi pendidikan. Dari seluruh calon pelamar, baru 52 berkas yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan seluruh formasi dan penempatan tugas sudah terisi dengan jumlah setiap formasi dikalikan tiga. Sehingga dipastikan tidak akan ada formasi kosong jika seluruh yang membuat akun pendaftaran atau mengupload berkas memenuhi syarat berkas. “Semua formasi sudah terisi dengan jumlah peserta yang merata,” kata Budi.

Masih sama seperti tahun lalu, peserta nantinya harus melewati nilai ambang batas (passing grade). Syarat bagi peserta wajib lulus PG dalam Seleksi Kemampuan Dasar. Setelah itu peserta baru akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang dan yang dinyatakan lulus adalah peserta dengan nilai tertinggi sesuai dengan jumlah kuota tiap formasi.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!