Senin , 16 Desember 2019
Home / Metropolis / Peselancar Nasional Ramaikan Bengkulu Surf Competition

Peselancar Nasional Ramaikan Bengkulu Surf Competition

SIAP: Peserta yang mempersiapkan papan selancarnya untuk turun 56 Peselancar. (foto: oki darmawan/rb)

BENGKULU – Sebanyak 56 peselancar dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Bengkulu Surf Competition yang digelar di Pantai Panjang Bengkulu. Acara tersebut adalah event tahunan dan rangkaian Festival Pesisir Pantai Bengkulu yang diselenggarakan selama 4 hari, yang berakhir Selasa (19/11).

“Hari ini cuaca bagus, ombak nya mendukung. Semoga akan seperti ini terus sampai acaranya selesai,” ungkap Yadi Pringgading, Event Director Bengkulu Surf Competition saat di temui RB Senin (18/11).

Yadi mengatakan jika cukup besar animo peserta yang mengikuti acara tahun ini. Terbukti berbagai peselancar dari berbagai provinsi ikut serta berlomba, “Peserta ada dari Padang, Lampung, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan Bengkulu sendiri,” katanya.

Kemudian untuk penilayan melibatkan dewan juri dari Australia dan beberapa juri dari Medan, Lampung, dan Padang. Penilaian sendiri berdasarkan gaya dan lamanya mereka berakselerasi diombak dan macam gaya yang ditampilkan. “Total hadiah Rp 50 juta,” ungkapnya.

Yadi berharap jika Event seperti ini lebih sering di adakan dan lebih dikenalkan ke media agar bisa menarik pariwisata khususnya di Bengkulu. “Kita punya spot yang bagus, ombak yang bagus, sayang sekali jika tidak dikelola dengan baik,” ujarnya.

dia menambahkan jika di Bengkulu saat ini cukup besar perkembangan olahraga selancar dilihat dari tumbuhnya komunitas peselancar baru. “Sekarang sudah ada lebih dari 3 komunitas peselancar,” tutupnya.

Kemudian salah seorang peserta Deris, peselancar dari Banten mengatakan dia sudah kedua kalinya mengikuti event serupa di Bengkulu. “Acaranya Bagus,ombaknya juga bagus, bisa untuk pro dan pemula,” ungkapnya. (cw1)

Berita Lainnya

Wakil Walikota Lepas 162 ASN Pemda Kota yang Pensiun

BENGKULU– Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Senin (16/12) ...

error: Content is protected !!