Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Realisasi Dana Alokasi Khusus Pendidikan Baru Rp 11 Miliar

Realisasi Dana Alokasi Khusus Pendidikan Baru Rp 11 Miliar

SELUMA – Hingga November, Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan di Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma sudah terealisasi sebesar Rp 11 miliar lebih dari total DAK yang diterima tahun 2019 mencapai Rp 30 miliar.

Plt. Kadispendik Seluma, Mirin Ajib, SH, MH melalui Kabag Keuangan Hermansyah, SE mengatakan

dari total DAK tahun 2019 sebesar Rp 30 miliar diperuntukkan untuk bidang peningkatan sarana pendidikan SMP sebesar Rp 8,5 miliar, peningkatan sarana bidang pendidikan SD sebesar Rp 17,8 miliar. Sisanya untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan PAUD Rp 3,7 miliar.

‘’Pembagiannya seperti itu. Untuk SMP, SD, SKB dan PAUD. Diharapkan kepada penerima untuk segera menuntaskan realisasinya disisa waktu ini,’’ ujar Hermansyah.

Selain menerima DAK, Dispendik Seluma juga menerima DAK Afirmasi sebesar Rp 1,6 miliar lebih. Rinciannya untuk SMP Rp 788 juta dan untuk SD Rp 826 juta. Sehingga ada dua sumber pendanaan yang diterima Dispendik Seluma untuk peningkatan sarana pendidikan Seluma di tahun 2019.  Anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan buku penunjang, rehab ruang kelas, pembangunan perpustakaan, serta pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh pihak sekolah sebelumnya.

‘’Sekolah yang menerima dana ini adalah yang belum menerima di tahun 2018 lalu. Untuk tahun berikutnya, sekolah yang akan menerima DAK masih diverifikasi sesuai dengan kebutuhan dan sekolah yang dianggap paling layak menerima dana ini,’’ sampai Hermansyah. (aba)

Berita Lainnya

Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Mantan Sekretaris KPU Seluma Ditahan

SELUMA – Penyidik Unit Tipidkor Polres Seluma akhirnya menetapkan mantan Sekretaris KPU Seluma Ha (60) ...

error: Content is protected !!