Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Desa Terpencil

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Desa Terpencil

PENGHARGAAN: Bupati Bengkulu Utara, Mian memberikan penghargaan pada tenaga kesehatan berprestasi. (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bengkulu Utara terus meningkat. Apalagi sejak beroperasinya Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Ketahun. Meski masih kekurangan tenaga medis, namun kualitas tenaga medis di Bengkulu Utara sangat tinggi. Bahkan dr. Kerinadi Pinem dari Puskesmas Batik Nau meraih predikat dokter teladan tingkat nasional tahun ini.

“Berbagai prestasi yang diraih tenaga medis ini menunjukkan kinerja pelayanan kesehatan di Bengkulu Utara. Saya harapkan terus meningkat,” kata Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian.

Ia juga mengingatkan jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh tenaga medis untuk tetap menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan, terutama untuk daerah terpencil. Sehingga setiap masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.“Jangan ada kesenjangan pelayanan di daerah terpencil. Pelayanan kesehatan ada pelayanan dasar masyarakat yang harus maksimal kita berikan,” terangnya.

Terkait kekurangan tenaga medis terutama dokter spesialis, menurut Mian, Pemkab Bengkulu Utara terus berusaha merekrut dokter speasialis baru. Selain dari CPNS dan program dokter internship, Pemkab juga mengajukan dokter spesialis penugasan dari Kemenkes untuk berdinas di Bengkulu Utara.“Kita terus berupaya. Saat ini dua rumah sakit sudah memiliki dokter spesialis, meskipun harus dibagi jam dinas antara Rumah Sakit Pratama dan RSUD Arga Makmur,” ujarnya.

Mian juga menerangkan Bengkulu Utara tahun ini juga mendapatkan predikat kinerja terbaik dalam penurunan stunting tingkat provinsi. Dengan kerjasama seluruh pihak, ia menargetkan tahun 2021 mendatang Bengkulu Utara terbebas dari anak stunting. “Bukan hanya untuk Dinas Kesehatan, namun seluruh OPD harus menyiapkan program-program agar 2021 bebas stunting,” pungkasnya.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!