Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Desember Rusun PNS Harus Selesai

Desember Rusun PNS Harus Selesai

Rosjonsyah

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengingatkan Dinas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) benar-benar maksimal dalam mengawasi pekerjaan rumah susun PNS yang telah dikerjakan terhitung Mei. Diharapnya pekerjaan fisik senilai Rp 15 miliar bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu selesai sebelum Desember. ‘’Pemkab Lebong yang akan malu kalau pekerjaan itu tidak selesai tepat waktu,’’ tegas Bupati.

Ia juga meminta DPRD dan masyarakat ikut mengawasi jalannya pembangunan yang dilaksanakan PT. Debitindo Jaya itu agar hasilnya benar-benar maksimal. Soalnya bangunan 3 lantai dengan total 42 kamar itu tidak hanya akan dipakai PNS Kabupaten Lebong yang belum memiliki rumah. Namun akan dibolehkan juga ditempati masyarakat yang dinilai memenuhi syarat. ‘’Kalau hasil bangunannya bagus, kita warga Lebong inilah yang akan merasakan manfaatnya,’’ papar Bupati.

Kepala DPKP Kabupaten Lebong, Yulizar, SH memastikan pihaknya akan mengawasi jalannya pekerjaan agar fisiknya selesai tepat waktu. Tidak hanya bangunan fisiknya, termasuk penyediaan fasilitas umum senilai Rp 39 miliar. Antara lain mebeler, pemasangan instalasi listrik dan air bersih. ‘’Mudah-mudahan pekerjaannya bisa selesai tepat waktu,’’ papar Yulizar.

Lebih lanjut disampaikannya, setiap kamar akan dilengkapi meubeler menyerupai apartemen. Termasuk minimarket dilantai dasar sehingga hampir semua kebutuhan sehari-hari para penghuni rusun dapat dipastikan tersedia di areal rusun. ‘’Penggunaannya diprioritaskan bagi PNS Kabupaten Lebong yang belum memiliki rumah hunian atau berpangkat golongan rendah,’’ ungkap Yulizar.(sca)

Berita Lainnya

Dukung Wonderful Bengkulu 2020

PELABAI – Delapan dari 9 kabupaten serta 1 kota se-Provinsi Bengkulu sepakat prioritaskan pengembangan potensi ...

error: Content is protected !!