Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dijanjikan Lulus CPNS, Tertipu Rp 510 Juta

Dijanjikan Lulus CPNS, Tertipu Rp 510 Juta

KOTA MANNA – Satreskrim Polres Bengkulu Selatan kembali menerima laporan terkait dugaan penipuan CPNS yang diduga dilakukan oleh terlapor berinisial MK (31), warga Kecamatan Pasar Manna. MK dilaporkan oleh Veronica Wijaya, warga Kecamatan Seginim yang mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp 510 juta kepada terlapor, karena terlapor mengaku bisa meluluskan dua ponakannya sebagai CPNS di Bengkulu Selatan.

Aksi dugaan penipuan CPNS yang dialami oleh terlapor terjadi pada 10 April 2019. Saat itu modus terlapor mendatangi korban untuk mencari warga yang akan mengikuti tes CPNS. Oleh korban yang memiliki dua ponakan lantas mengaku siap menyerahkan uang apabila ponakannya lulus sebagai CPNS.

Tanpa ragu akhirnya korban menyerahkan uang kepada terlapor, karena nominal uang tersebut cukup besar maka korban mengangsur sebanyak empat kali. Sehingga jika ditotalkan uang tersebut mencapai Rp 510 juta.

Atas laporan ini Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK disampaikan Kanit Pidum, Ipda. Priyanto, SH, Selasa (19/11), mengatakan, saat ini laporan sudah diterima, bahkan aksi dugaan penipuan ini diduga melibatkan jaringan penipuan terhadap Erna Nengsih beberapa waktu lalu yang harus menelan kerugian Rp 700 juta.

“Ya untuk sementara terduga pelaku ada kaitannya pada korban CPNS beberapa waktu lalu yang saat ini sedang ditangani oleh Unit Pidum,” terang Kanit Pidum. (tek)

Berita Lainnya

700 Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam e-KTP

KOTA MANNA – Hingga sekarang dari 150 ribu lebih  warga di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!