Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Usul 200 Lampu Jalan

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Usul 200 Lampu Jalan

BENTENG – Tahun 2020 nanti, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengusulkan penambahan lampu tenaga surya kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Tahun ini lampu tenaga surya ditempatkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pondok Kelapa, Karang Tinggi serta Talang Empat.

Untuk tahun depan jika usulan disetujui maka lampu akan ditempatkan di tiga kecamatan lagi yakni Taba Penanjung, Merigi Kelindang serta Kecamatan Pondok Kubang.Hal ini disampaikan oleh Kepala DLHK, Mahendra Gustian, S.Hut.

“Untuk lokasi yang direncanakan, masih fokus untuk sarana kepentingan umum, termasuk di daerah Komplek Perkantoran Renah Semanek,” terang Mahendra Gustian.

Disampaikan Mahendra, lampu jalan tenaga surya yang dipasang disejumlah kawasan tersebut salah satu tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang melintas dikawasan tersebut bisa melihat dengan jelas. Karena menurut Mahendra, dibeberapa daerah Bengkulu Tengah masih banyak kawasan yang pada malam hari sangat rawan kejahatan karena minimnya sarana penerangan jalan.

Dan salah satu manfaat dari adanya lampu yang dipasang, saat ini tindak kejahatan, pencurian di beberapa kantor di wilayah Desa Renah Semanek sudah tidak ada. Mahendra berharap, lampu yang sudah terpasang tersebut diharapkan dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat, jangan sampai ada tindakan perusakan. Karena, awetnya sarana umum tak lepas dari peran serta terutama masyarakat pemgguna lampu di jalur yang dilalui.

“Bersama merawat dan mengawasi dari ancaman kerusakan,” demikian Mahendra.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!