Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Patung Taman Kota Mukomuko Dibangun Tahun 2020

Patung Taman Kota Mukomuko Dibangun Tahun 2020

CANTIK: Taman Kota Mukomuko masih dalam tahap pembangunan. Taman ini nanti akan dilengkapi dengan patung yang dibanguin tahun depan. (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Taman kota tahun ini belum dilengkapi dengan patung. Sebab patung baru dkerjakan tahun depan. Ini dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT. Selain pembuatan patung taman kota, masih ada sejumlah item pekerjaan lain yang bakal dilaksanakan tahun depan. “Awalnya, patung dan sejumlah item pekerjaan taman kota itu akan diselesaikan dalam tahun ini juga. Namun karena waktunya tidak cukup, maka untuk merampungkan taman kota dilaksanakan secara bertahap,” jelas Ruri.

Sedangkan untuk alokasi anggarannya, ditaksir mencapai lebih Rp 1 miliar. Kebutuhan anggaran itu sudah diajukan di RAPBD 2020 mendatang.

“Kalau anggaranya sudah kami ajukan dan masih dalam pembahasan. Jika anggaran tersebut disetujui, pekerjaan taman kota akan kita lanjutkan di tahun 2020,” sampainya.

Dibagian lain, Ruri menyebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kembali mengajukan anggaran Rp 1 miliar untuk mendukung kegiatan karya bakti ataupun TNI Manunggal Membangun Desa.

“Untuk bentuk kegiatannya, ini diserahkan sepenuhnya ke Kodim 0428/Mukomuko. Kita hanya mengajukan anggarannya saja,” kata Ruri.

Diajukannya anggaran tersebut, karena dinilai kegiatan karya bakti ataupun TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan oleh TNI, disambut baik masyarakat. Sebab selain menyerap anggaran 100 persen untuk kegiatan fisik, dalam pelaksanaannya, TNI mampu menggerakkan masyarakat bergotong royong.

“Sebab jika pekerjaan itu hanya mengandalkan anggaran yang ada, maka dapat dipastikan tidak bakal cukup. Anggaran yang disediakan, biasanya hanya untuk membeli material serta sewa alat berat,” tukas Ruri. (hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!