Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Pelamar CPNS Tembus 1.200 Pendaftar

Pelamar CPNS Tembus 1.200 Pendaftar

LAMARAN: Petugas BKD dan PSDM saat menunjukan berkas lamaran yang sudah dikirim vis POS dan masuk ke BKD dan PSDM Kaur. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Informasi penting bagi pelamar CPNS di Kaur. Berdasarkan informasi BKD dan PSDM Kaur untuk batas akhir pendaftaran secara online diperpanjang satu hari hingga 26 November. Pertanggal 27 November pukul 00.00 WIB portal pendaftaran akan ditutup secara otomatis. Untuk itu bagi pelamar CPNS yang belum mendaftar masih ada kesempatan 6 hari lagi untuk mendaftar.

Kepada Rakyat Bengkulu, Kepala BKD dan PSDM Kaur, Arsal Adelin melalui Kabid Mutasi Yosi Afriyanti mengatakan tidak hanya pendaftaran secara online. Peserta juga wajib menyampaikan berkas ke kantor POS paling lama 26 November 2019. Lewat dari itu, berkas yang masuk ke BKD dan PSMD Kaur tidak akan diterima panitia.

“Untuk pendaftaran cap POS-nya itu tanggal 26 November. Walau sampainya ke kita BKD dan PSDM 28 November, tidak masalah. Mungkin pihak POS yang lamban menyampaikan ke BKD dan PSDM Kaur. Yang pasti peserta mempunyai waktu satu minggu lagi untuk mendaftar dan menyampaikan berkas melalui via POS,” kata Yosi.

Sementara itu sampai dengan Selasa (19/11), sudah 1.200 lebih jumlah pelamar CPNS yang masuk dan terdaftar secara online. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya, yang sudah tembus 800 lebih pelamar. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat. Apalagi khususnya guru karena kuota untuk guru IPA dan IPS di Kaur pada CPNS kali ini cukup banyak yaitu masing-masing 18 formasi.

Dari data yang ada, hampir 75 persen jumlah peserta yang mendaftar di Kaur saat ini adalah guru. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah dalam waktu satu minggu ke depan. Namun dari pantauan RB, jumlah berkas yang masuk ke BKD dan PSDM Kaur melalui via POS kemarin kurang dari 50 berkas. Karena banyak berkas lamaran CPNS masih dalam perjalanan melalui via POS dan belum tiba di BKD dan PSDM Kaur.

“Untuk berkas yang masuk saat ini semuanya sudah kita verifikasi dan alhamdulilah semunya lengkap dan belum ada yang tidak memenuhi syarat. Baik itu tinggal foto atau ijazah belum dilegalisir. Dan kita ingatkan kembali kepada calon CPNS untuk teliti dalam menyusun berkas sebelum dikirim ke kantor POS,” pungkas Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Cintai  Ibu, Karena Ibu Segalanya

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP berpesan untuk mencintai ibu. Karena ibu ...

error: Content is protected !!