Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Polisi Usut Kebakaran 2 Ha Lahan Kosong, Diduga sengaja Di Bakar warga

Polisi Usut Kebakaran 2 Ha Lahan Kosong, Diduga sengaja Di Bakar warga

PADAMKAN: Upaya pemadaman api yang melalap lahan seluas dua hektare di kawasan Bukit Daun Rejang Lebong, Selasa (19/11), foto: ist/rb).

BERMANI ULU – Anggota TNI dan Polri Senin (18/11) sore bersama warga Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sempat kerepotan. Hal lantaran terjadinya kebakaran lahan yang luasnya mencapai 2 hektare di kawasan arah gunung Bukit Daun yang masuk wilayah Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu.

Bahkan upaya pemadaman yang dilakukan secara manual tersebut baru berhasil dituntaskan menjelang magrib. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya rumput dan pepohon yang menjadi korban kebakaran. Diduga kebakaran tersebut lantaran ada oknum warga yang ingin membuka lahan kebun dan sengaja membakar lahan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho, SH mengaku, sampai saat ini mereka masih menyelidiki oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. Mereka masih melakukan identifikasi dari data dan fakta dilapangan siapa oknum pelaku pembakaran.

‘’Dugaan kita memang ada oknum warga yang sengaja membakar lahan untuk membuka lahan kebun baru. Namun api meluas hingga membakar pohon dan rumput semak belukar seluas dua hektare. Kita juga sudah menyampaikan imbauan agar tidak ada lagi warga yang melakukan pembakaran lahan. Kepada pemerintah desa setempat kita minta melapor jika mengetahui ada yang melakukan pembakaran lagi agar bisa segera diambil tindakan,’’ imbuh Singgih. (dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!