Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Test Panwascam Di Sekolah

Test Panwascam Di Sekolah

KOTA MANNA – Badan Pengawas Pemilu Kabupten Bengkulu Selatan akan menggunakan salah satu Sekolah Menengah Atas untuk test perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan.

Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan untuk masa bakti tahun 2020, akan dilaksanakan 13-17 Desember 2019. Saat ini Bawaslu sedang mempersiapkan tempat test. Dalam test nanti, menggunakan sistem Computer Assisted Test.

Badan Pengawas Pemilu memastikan, lokasi tes yakni di salah satu SMA di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tapi pihaknya belum memberikan kepastian SMA mana yang dipakai untuk test Panitia Pengawas Kecamatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Bengkulu Selatan, Azes Digusti, S.Ikom, menjelaskan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan bulan Desember. Tapi sebelum itu pada masyarakat yang akan ikut test agar segera melengkapi persyaratan. Syarat tersebut bisa dilihat di media massa dan di papan pengumuman di Kantor Bawaslu.

Terkait lokasi tes dan sistemnya, tambah Azes, tidak ada kendala. Sebab tahun ini sistem perekrutan akan menggunakan sisten Computer Assisted Test. “SMA yang dipakai masih belum tau, karena pihaknya masih melihat sekolah mana yang pas,” ujar Azes.

Untuk pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan mulai tanggal 27 November hingga 3 Desember. Badan Pengawas Pemilu berharap seluruh masyarkat berhak untuk ikut andil dalam pesta demokrasi tahun 2020.(tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!