Sabtu , 22 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Festival Garden Flower Ajang Promosi Wisata Rejang Lebong

Festival Garden Flower Ajang Promosi Wisata Rejang Lebong

Ahmad Hijazi

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengharapkan Festival Garden Flower yang akan digelar 2020 mendatang oleh Provinsi Bengkulu di kawasan Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari, diharapkan bisa menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Rejang Lebong. Apalagi pesertanya datang dari berbagai wilayah kabupaten/kota Seprovinsi Bengkulu, kabupaten/kota provinsi lain termasuk dari luar negeri.

‘’Pemkab Rejang Lebong akan terus berbenah dan mengevaluasi apa saja kekurangan serta apa saja yang akan disiapkan untuk menyambut serta mensukseskan Festival Garden Flower 2020 mendatang. Dan ini suatu kehormatan Rejang Lebong menjadi tuan rumah dalam festival garden  Flower tersebut,’’ terang Bupati Hijazi.

Diharapkan, lanjut Bupati Hijazi, kegiatan Festival Garden Flower nantinya bisa semakin membuat masyarakat Indonesia mengenal Kabupaten Rejang Lebong termasuk masyarakat luar negeri. Sehingga mereka tertarik untuk berwisata ke Kabupaten Rejang Lebong setiap tahunnya. Apalagi di Kabupaten Rejang Lebong menyajikan objek wisata alam yang tidak kalah dengan daerah lain.

‘’Kita memiliki berbagai objek wisata alam, terutama air terjun yang cukup banyak di berbagai wilayah kecamatan. Mulai dari Air Terjun Batu Betiang, Air Terjun Tangga Seribu, Air Terjun Tri Muara Karang dan air terjun lainnya. Termasuk objek wisata Danau Mas Harun Bastari yang tidak kalah mempesona, serta pemandian Suban air panas dan lokasi objek wisata lainnya,’’ ungkap Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, tidak hanya soal wisata saja, sektor lain juga diharapkan bisa ikut terdampak. Salah satunya ekonomi kreatof masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Bukan Cuma promosi wisata saja yang terbantu nanti. Ekonomi kreatof masyarakat juga ikut terpromosikan dengan dijadikannya Danau Mas Harun Bastari menjadi lokasi Festival Garden Flower 2020 mendatang,’’ imbuh Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Pasar Bang Mego Segera Direhab, Disiapkan Rp 1 Miliar

CURUP – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, tahun anggaran 2020 ini …