Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pelantikan Rifa’I Sebagai Wabup Bengkulu Selatan Tunggu Keputusan Mendagri

Pelantikan Rifa’I Sebagai Wabup Bengkulu Selatan Tunggu Keputusan Mendagri

KOMPAK: Wabup Bengkulu Selatan terpilih, H. Rifa’i Tajudin bersama Sekda Yudi Satria (tengah) dan Cawabup Hadiar Saito, S.Sos. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA- Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, SE mengatakan pelantikan Rifa’I sebagai Wakil Bupati (Wabup) tergantung dengan Kemendagri. DPRD Bengkulu Selatan belum dapat memastikannya.  Masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui meskipun pilwabup telah selesai dilakukan.

Hasil Pilwabup Bengkulu Selatan akan disampaikan dulu kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Selanjutnya Pemkab Bengkulu Selatan akan meneruskan pada Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah. Setelah itu Gubernur yang akan menyampaikan pada Kemendagari untuk SK pelantikan wabup terpilih. “Yang pasti soal pelantikan ini menunggu SK Mendagri dulu. Ada tahapan dulu sebelum Kemendagri menyampaikan kapan akan pelantikan wabup terpilih,” bebernya.

Soal waktu pelantikan, Barli menambahkan tidak ada batasan. “Soal cepat atau lambat itu tidak ada, yang pasti tanggal 25 November berkas pilwabup akan disampaikan dulu pada bupati, barulah setelah itu ke gubernur,” jelasnya.

Sementara itu usai terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan untuk sisa jabatan 2016-2021, H. Rifa’i Tajudin, S.Sos dari Partai Golkar menyatakan siap bersinergi bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM. Ia berkomitmen untuk tidak saling sikut di pemerintahan.

Rifa’I unggul dengan meraih 19 suara dari lawannya Ketua DPC PPP Bengkulu Selatan Hadiar Saito, S.Sos yang hanya meraih 5 suara dari 24 anggota DPRD BS. Satu orang anggota DPRD Bengkulu Selatan, Junianto, SH tidak memberikan hak suara karena sedang menjalani ibadah umrah.

Rifa’i mengatakan meskipun dirinya lebih kurang satu tahun lagi mendampingi Gusnan, ia akan bersinergi dan akan mendukung semua program bupati. Ia juga berkomitmen akan selalu menjaga hubungan baik dengan bupati.

Rifa’i mengungkapkan ia tidak ingin ada saling sikut di roda pemerintahan yang akan ia jalani nantinya. Sebab, berjalannya pembangunan, menurut Rifa’I, tergantung dengan hubungan yang harmonis antara semua pelaku pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Harus saling mendukung dengan tidak menjatuhkan satu sama lain. “Jaga keharmonisan. Saya menyadari tugas hanya sebagai wakil, untuk itu siap saling bersinergi dengan bupati untuk pembangunan Bengkulu Selatan,” tegasnya. (tek)

 

 

Berita Lainnya

Warga Sukaraja Curup dengan Luka Tewas Dileher, Diduga Korban Perampokan

CURUP– Hilangnya sejumlah benda berharga dan uang milik Hj Kartini (55) warga Sukaraja Curup Rejang ...

error: Content is protected !!