Jumat , 21 Februari 2020
Home / Breaking News / Dibutuhkan Dua Orang, Baru Ada Satu Pelamar CPNS Formasi Dokter Gigi di Kaur

Dibutuhkan Dua Orang, Baru Ada Satu Pelamar CPNS Formasi Dokter Gigi di Kaur

PANTAU : Sekda Kaur saat memantau verifikasi berkas CPNS di BKD dan PSDM Kaur , Sabtu (23/11). (foto : albertus/rb)

BINTUHAN- Sementara itu di Kabupaten Kaur, dari 106 formasi CPNS Kaur yang dibutuhkan pada tahun 2019/2020 yang akan datang, sampai kemarin belum semuanya terisi. Untuk  formasi ahli pertama psikolog klinis untuk ditempatkan di RSUD Kaur sampai kemarin belum juga ada pendaftarnya.

Yang terbaru, formasi dokter gigi untuk RSUD Kaur pada CPNS kali ini dibutuhkan dua orang dokter gigi. Namun hingga kemarin jumlah pendaftar untuk dokter gigi di Kaur hanya satu orang, sehingga masih tersisa satu formasi dokter gigi lagi yang kosong. Peluang lulus dalam seleksi CPNS formasi dokter gigi di Kaur ini sangat tinggi. Karena tidak ada saingannya, bahkan jumlah pelamar kurang dari kuota yang dibutuhkan.

“Kalau formasi dokter gigi sudah ada pendaftarnya, namun jumlahnya masih kurang. Yang dibutuhkan dua orang dokter gigi namun yang daftar sampai saat ini baru satu orang. Jadi kita harapkan jika ada dokter gigi yang berminat tugas di Kaur sebagai CPNS peluangnya cukup besar. Apa lagi sampai dengan saat ini baru satu orang yang daftar,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adelin melalui Kabid Mutasi Yosi Afriyanti kepada RB.

Kendati libur namun panitia penerimaan berkas CPNS di Kabupaten Kaur pada Sabtu dan Minggu masih tetap buka. Apalagi kemarin jumlah berkas yang masuk yang siap diverifikasi jumlah hampir  2 ribu berkas. Pengiriman berkas CPNS via POS dalam beberapa hari ke depan akan banyak masuk ke Kaur. Karena sebagian besar pelamar CPNS di Kaur berasal dari luar kota Bintuhan yang sengaja mencari kabupaten baru untuk jadi CPNS.

Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si Sabtu (23/11) siang turun memantau langsung kegiatan verifikasi berkas yang dilaksanakan oleh  BKD dan PSDM Kaur.  Dalam kesempatan itu sekda mengingatkan kepada petugas untuk benar-benar  teliti dalam melakukan verifikasi. Terutama untuk jurusan dan formasi yang dilamar  harus benar-benar sesuai.

“Karena hari ini berkas sudah mulai banyak masuk, tim verifikasi saya minta untuk hati-hati dalam menjalankan tugasnya. Kita harapkan juga dapat membatasi orang yang masuk ke ruangan verifikasi jangan sampai ada berkas yang tercecer dan sebagainya,” pungkas Nandar Munadi.

Sementara itu hingga sore kemarin, jumlah pelamar CPNS Kaur secara online sudah tembus 3.850 peserta. Jumlah ini diperkirakan akan terus naik dalam waktu tiga hari sampai penutupan nantinya. Sementara itu jumlah berkas vis POS yang sudah tiba di BKD dan PSDM sudah sekitar dua ribu berkas. (cik)

Berita Lainnya

Peduli Kebersihan Lingkungan, PT. TLB Serahkan Bantuan Kontainer Sampah untuk Kelurahan Teluk Sepang

BENGKULU–  Merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) menyerahkan bantuan 1 …