Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Dewan Wacanakan Ganti Tugu Bujang Gadis

Dewan Wacanakan Ganti Tugu Bujang Gadis

WACANAKAN DIGANTI: Tugu Bujang Gadis, Simpang 6 Kelurahan Talang Saling, diwacanakan DPRD Seluma untuk diganti dengan tugu yang lebih menunjukan ciri khas Kabupaten Seluma,(foto: yayan/rb).

SELUMA – DPRD Seluma mewacanakan akan mengganti Tugu Bujang Gadis di Simpang 6, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma. Ini dilakukan karena tugu yang ada saat ini, dianggap kurang mewakili Kabupaten Seluma. Harus diganti dengan tugu lain yang menunjukkan ciri khas Kabupaten Seluma.

Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si mengatakan, tugu pengganti nanti harus menunjukan keunggulan Kabupaten Seluma. Bisa produk unggulan atau orang yang dianggap paling berjasa dalam membangun Kabupaten Seluma.

“Kekayaan alam kita ini melimpah. Jadi bisa ini yang kita tonjolkan. Sehingga setiap orang yang melintas mengetahui, bahwa Seluma ini andalannya yang ada ditugu tersebut,” ujar Ulil.

Lanjutnya Simpang 6 merupakan titik temu atau jalur pelintasan di Kabupaten Seluma. Sehingga harus ditunjukan bahwa Seluma itu memiliki potensi yang menjanjikan, dengan kata lain begitu orang melihat tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Seluma.

“Jadi selain menjadi simbol, tugu itu juga mampu mempengaruhi pikiran seseorang. Sehingga tugu dibuat bukan hanya sebagai pajangan saja,” ucap Ulil.

Dikatakan Ulil, untuk mengganti tugu Simpang 6 ini memang butuh proses. Untuk menentukan simbol yang akan dipasangkan sebagai tugu. Namun Ulil optimis jika tugu yang akan dibangun ini nanti akan berdampak baik bagi Kabupaten Seluma. Bukan hanya sekedar penghias tapi juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Jadi kawasan Simpang 6 ini nanti benar-benar harus kita tata. Inilah pusat kota kita dan kawasan ini juga harus menjadi pusat perekonomian masyarakat,” tandasnya. (aba)

Berita Lainnya

Guru Cabul Dituntut 9 Tahun

SELUMA – Duduk di kursi pesakitan, oknum guru cabul berinisial Se (56) hanya bisa mengelus …