Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Musim Hujan, Waspada Bencana

Musim Hujan, Waspada Bencana

BENTENG – Memasuki musim hujan yang sudah mulai mengguyur hampir seluruh wilayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengimbau warga untuk mewaspadai bencana susulan akibat musim hujan. Seperti banjir, tanah longsor dan juga lainnya.

Sekretaris BPBD Bengkulu Tengah, Aan Supriyanto, S.Sos menjelaskan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada relawan Tagana untuk siap dan terus memantau situasi di wilayah kerja masing-masing. “Kami memiliki 143 Tagana yang tersebar di desa/kelurahan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” katanya, Minggu (24/11).

Menurut Aan, kejadian bencana alam lalu yang dimulai dari hujan deras patut kembali diwaspadai. Untuk itu, pihaknya berharap agar warga terutama yang tinggal dekat dengan bantaran sungai supaya bisa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari banjir. “Demikian juga, warga yang tempat tinggalnya berada di kaki bukit untuk mewaspadai tanah longsor,” ingatnya.

Longsor juga menjadi perhatian BPBD di jalur lintas tepatnya di Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung. Untuk hal ini, juga sudah disiagakan alat berat yang bisa digunakan dengan cepat jika ada kejadian tanah longsor ataupun pohon tumbang di jalur Liku Sembilan.

“Personel piket juga stand by di posko penanggulangan bencana yang ada di Kantor BPBD Bengkulu Tengah” demikian Aan.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!