Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / AWAS Jip#3, Promosikan Wisata Alam Bengkulu Selatan

AWAS Jip#3, Promosikan Wisata Alam Bengkulu Selatan

PDILEPAS : ara peserta dilepas oleh Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM di Lapangan Sekundang, Sabtu (30/11). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA– Sebanyak 102 offroader ambil bagian dalam event Adventure Wisata Alam Sekundang (AWAS) Jip #3, Sabtu (30/11). Kegiatan ini berlangsung dua hari menjelajah wisata alam di Kabupaten Bengkulu Selatan. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM berharap berharap dengan event ini dapat mengeksplore Bengkulu Selatan, dan memperkenalkan wisata adventure di Bumi Sekundang.

“Para peserta saat melawati track dapat mengabadikannya, dan memposting melalui media sosial bahwa sedang berada di wisata alam Bengkulu,” harap Gusnan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisifasi aktif dalam event AWAS Jip #3. Ucapan terima kasih juga disampaikan Gusnan untuk Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) yang telah mendukung dan selalu membantu Pemkab Bengkulu Selatan dalam memperkenalkan Kabupaten Bengkulu Selatan pada daerah luar. “Peran seluruh media di Kabupaten Bengkulu Selatan luar biasa. Salah satunya RBMG yang telah berkerjasama dengan Pemkab Bengkulu Selatan. Diharapkan ke depannya selalu terjalin kerjasama yang baik,” terang Gusnan.

AWAS Jip #3 diikuti peserta dari luar Provinsi Bengkulu dan luar Kabupaten Bengkulu Selatan serta dari Bengkulu Selatan sendiri. Para peserta kemarin dilepas oleh Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM didampingi Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dengan start di Lapangan Sekundang. “Kegiatan ini untuk memperkenalkan Bumi Sekundang sebagai salah satu rujukan tempat adventure offroad terbaik,” beber Atisar saat melepas seluruh peserta.

ADVENTURE : Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM bersama peserta AWAS Jip #3 yang juga dihadiri Dirut RBMG, H. Muslimin, SH, MH. (foto : rio/rb)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Pedro mengatakan jelajah Bumi Sekundang Setungguan ini akan berlangsung selama dua hari. Kegiatannya mulai dari bakti sosial hingga memperkenalkan pada semua offroad bahwa event AWAS Jip memang untuk memviralkan wisata alam Bengkulu Selatan. “Start di Lapangan Sekundang dan finish juga di Lapangan Sekundang. Peserta menginap di dalam hutan Kecamatan Ulu Manna,” ujarnya.

Salah satu peserta, Fajrul Tantomi, St mengungkapkan wilayah Bengkulu Selatan memiliki alam yang sangat luar biasa dan masih sangat alami. Sehingga sangat tepat jika event ini dijadikan ajang memperkenalkan wisata alam Bengkulu Selatan kepada para offroader.

Senada disampaikan offroader lainnya, Nanang, ia mengaku sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan ini. Menurut Nanang, dengan hadirnya para offroader dari luar provinsi serta kabupaten, dapat membuat persaudaraan sesama offroader semakin kuat. “Selain untuk memperkenalkan wisata alam Bengkulu Selatan bisa memperkuat hubungan antar sesama pencinta mobil offroad,” tuturnya.(tek)

Berita Lainnya

INKAI Provinsi Bengkulu Borong 11 Medali di Kejuaraan Karate Sumatera Selatan

BENGKULU– Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Pengprov Bengkulu berhasil memborong 11 medali dan masuk 4 ...

error: Content is protected !!