Senin , 16 Desember 2019
Home / Breaking News / Tanpa Walikota dan Fraksi Golkar, APBD Disahkan Tengah Malam

Tanpa Walikota dan Fraksi Golkar, APBD Disahkan Tengah Malam

TEKEN : Asisten 1 Kota Bengkulu Bujang HR menandatangani berita acara pengesahan APBD Kota tahun 2020. (foto : ist/rb)

BENGKULU– Diam-diam, Rapat Paripurna  Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang sempat tertunda Jumat (29/11) malam karena absennya Walikota tetap digeber hingga tengah malam. Hanya diwakili Asisten 1 Kota Bengkulu Bujang HR dan minus Fraksi Golkar, APBD Kota Bengkulu tahun 2019, senilai Rp 1,2 triliun disahkan.

Informasi terhimpun, sesaat sebelum dilanjutkannnya paripurna, Unsur pimpinan DPRD kota Bengkulu beserta Badan Anggaran sempat berdiskusi bersama tim ahli hukum DPRD Kota Bengkulu. Ini terkait Tata Tertib DPRD serta peraturan perundang-undangan mengenai ketidakhadiran Kepala Daerah atas Paripurna Pengesahan APBD Sebelumnya. Hingga diputuskan untuk dilanjutkan dengan jumlah kehadiran 2/3 dari jumlah anggota DPRD. Dari seluruh fraksi yang ada, hanya fraksi Golkar yang tidak hadir.

Anggota DPRD Fraksi Golkar, Mardensi menjelaskan ketidakhadiran Fraksi Golkar karena fraksi ingin paripurna berjalan seperti tatib yang sudah ada. “Karena saya sudah mengatakan diparipurna sebelumnya, bahwa Fraksi Golkar tidak akan hadir jika paripurna tidak dihadiri walikota. Intinya kami tidak mengatakan tidak hadirnya Walikota itu melanggar aturan tapi kami berpatokan kepada tata tertib yang ada di DPRD Kota Bengkulu,” pungkas Mardensi. (cw5)

Berita Lainnya

Warga Sukaraja Curup dengan Luka Tewas Dileher, Diduga Korban Perampokan

CURUP– Hilangnya sejumlah benda berharga dan uang milik Hj Kartini (55) warga Sukaraja Curup Rejang ...

error: Content is protected !!