Minggu , 15 Desember 2019
Home / Breaking News / Boy, Putra Bengkulu Tampil di SEA Games

Boy, Putra Bengkulu Tampil di SEA Games

Deni Arif Fadillah

DENI Arif Fadillah alias Boy satu-satunya putra asli Bengkulu yang memperkuat Merah Putih pada ajang SEA Games Fhilipina. Boy pada perhelatan olahraga multi event antar negara Asia Tenggara itu, tampil di cabang olahraga (cabor) beladiri Sambo.
Dikatakan pelatih Boy, Dedi Armansyah, Boy akan turun bertanding tanggal 6-8 Desember 2019. Boy yang juga petarung One Pride MMA ini, akan berusaha sekut tenaga agar mampu memberikan hasil yang terbaik untuk Merah Putih. Juga akan memberin kebanggaan bagi masyarakat Bengkulu sebagai putra terbaik asli Bengkulu.
‘’Boy ini satu-satunya atlet asli Bengkulu yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games Philipina. Ini turnamen internasional yang keempat yang pernah diikuti Boy,’’ ungkap Dedek, sapaan akrab Dedi Armansyah.
Pada kejuaraan Asia 2018 Boy meraih perak. Kemudian kejuaraan Asia Tenggara 2019, Boy meraih perunggu. Dan bulan Oktober lalu di Kejuaraan Asia yang dipentas di India yang sekaligus sebagai ajang ujicoba SEA Games, Boy memang belum berhasil meraih medali. ‘’Boy selain berprestasi pada cabor Sambo, juga berprestasi pada ajang nasional untuk cabor Wushu dan Muaythai. Tentunya menjadi kebanggan Bengkulu di ajang One Pride MMA yang ditayang di TvOne,’’ jelas Dedek yang merupakan orang tua Boy.
Pada kesempatan ini Boy mengucapkan terima kasih pada semua yang mendukungnya sehinga ia mampu torehkan prestasi Nasional bahkan internasional. Boy juga, salah satu atlet program Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa Daerah (PPLMD) dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu.
Tambah Dedek, yang membesarkan Boy adalah Bengkulu Infight Camp (BIC). BIC ini sudah banyak menelurkan para figther tangguh dan telah mampu mengangkat nama Bengkulu dalam pentas nasional.
‘’Sekali lagi Boy memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu agar dia berhasil meraih prestasi terbaik di pentas SEA Games Philipina,’’ demikian Dedek.(*)

Berita Lainnya

INKAI Provinsi Bengkulu Borong 11 Medali di Kejuaraan Karate Sumatera Selatan

BENGKULU– Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Pengprov Bengkulu berhasil memborong 11 medali dan masuk 4 ...

error: Content is protected !!