Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Desa Air Dingin Miliki Ambulance Sendiri

Desa Air Dingin Miliki Ambulance Sendiri

MOBIL: Perangkat desa dan kades menunjukan mobil ambulance desa yang dibeli dari anggaran Dana Desa 2019. (foto:albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Penggunaan anggaran Dana Desa yang selama ini dikucurkan pemerintah secara bertahap mulai nampak hasilnya untuk warga. Baik itu dalam segi pembangunan dan lain sebagainya. Salah satu desa di Kaur yang saat ini cukup bagus dalam pemanfaatan Dana Desanya adalah Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.

Selain memiliki gedung atau kantor desa yang megah dan terbagus di Kaur, saat ini desa itu juga memiliki mobil ambulance sendiri. Yang dibeli menggunakan Dana Desa tahun 2019 ini sejumlah Rp 230 juta.

Mobil ambulance itu dilengkapi tempat tidur dan obat-obatan, layaknya mobil ambulance milik puskesmas atau rumah sakit. Saat ini ambulance tersebut sudah siap dioperasikan. “Untuk Dana Desa tahun ini selain untuk pembangunan lainnya, kita juga sudah beli ambulance khusus untuk Desa Air Dingin. Dan kapan pun warga mau menggunakannya silakan dan akan kita siapkan atau tunjuk nantinya sopir. Termasuk untuk anggaran perawatan mobilnya dan ini tidak hanya warga kita warga desa lain yang membutuhkan juga bisa kita pinjamkan,” kata Kades Air Dingin Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan kalau mobil tersebut nantinya akan diparkir di balai desa yang juga sudah aktif menjadi kantor desa dan pengurus Desa Air Dingin. Bahkan sejak dibangun dua tahun yang lalu balai Desa Air Dingin ini aktif melayani warga yang membutuhkan bantuan. Bahkan tidak ada lagi warga yang ada urusan datang ke rumah kades, karena semua kegiatan dilaksanakan di balai desa.

“Ke depan setelah ada tempat khusus, maka mobil ambulance ini akan kita simpan di balai desa yang sudah ada. Dan juga sudah menjadi tempat kades dan perangkatnya ngantor. Kita harapkan mobil ambulance ini lebih bermanfaat ke depannya bagi masyarakat desa dan sekitarnya,” pungkas  Ridwan. (cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!