Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Jelang Tahun Baru, Polres Gencar Razia

Jelang Tahun Baru, Polres Gencar Razia

PERIKSA: Anggota Sat Lantas saat memeriksa isi bawaan mobil box yang melintasi Kaur. (foto:ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Memasuki akhir tahun 2019 ini, Polres Kaur gencar melakukan razia di berbagai tempat hiburan dan warung manisan. Salah satu sasarannya adalah miras dan pendatang yang tidak mempunyai identitas jelas. Kemudian juga pasangan-pasangan mesum yang kerap menginap di hotel-hotel kelas teri dan kos-kosan.

Sampai saat ini sudah banyak yang terjaring razia petugas Polres Kaur dan jajaran. Tidak hanya itu saja untuk mengantisipasi masuknya miras dan obat-obat terlarang Kaur. Satlantas Polres Kaur gencar melakukan razia kendaraan.

Menariknya tidak hanya motor saja yang menjadi sasaran. Mobil bok dan angkutan juga menjadi incaran petugas. Karena ditakutkan banyak membawa barang-barang yang dilarang, untuk dipergunakan saat malam tahun baru. Seperti miras dan narkoba serta hal-hal lainnya yang bisa membahayakan dan mengganggu kamtibmas di wilayah Polres Kaur dan sekitarnya.

“Saat ini baik siang dan malam jelang tahun baru kita juga akan terus menggelar razia khususnya untuk angkutan barang. Dan ini untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang dari Lampung atau Bengkulu. Apalagi Kaur adalah wilayah perbatasan yang merupakan jalur lintas barat menuju Lampung dan pulau Jawa,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Antoni.

Warga yang melintas di Kaur jelang akhir tahun untuk waspada. Karena Kaur rawan laka lantas. Apalagi saat musim hujan jalan licin sementara tikungan dan tanjakan tajam banyak di Kaur. Hampir setiap tahun banyak terjadi laka jelang pergantian tahun terjadi.

“Selain razia, kita juga imbau kepada pengendara untuk waspada karena rawan laka di Kaur. Apalagi jalan lurus dan bagus, sehingga banyak mobil yang memacu kecepatan mobil tinggi hingga mengakibatkan laka. Dan ini harus jadi perhatian, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan jalan licin,” pungkas Kasat Lantas Polres Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!