Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Sehari Listrik Bisa Padam Lima Kali Di Kaur

Sehari Listrik Bisa Padam Lima Kali Di Kaur

KOTA BINTUHAN – Dalam satu minggu ini, listrik di Kabupaten Kaur sering padam mendadak. Bahkan satu hari bisa sampai lima kali pemadaman. Akibatnya banyak warga Kaur yang kecewa terhadap pelayanan PLN. Apalagi gangguan pelayanan ini kerap terjadi pada malam hari. Bahkan saat magrib pun listrik sering padam. Sehingga banyak yang tidak nyaman dengan pelayanan PLN saat ini.

Saat hujan, aliran listrik di Kaur juga sering mati mendadak. Karena terjadi gangguan di Gardu Induk (GI) Manna, hingga gangguan jaringan, mulai dari tiang roboh, jaringan tertimpa ranting dan sebagainya. Belakangan, saat hujan mulai turun, pemadaman listrik secara mendadak di Kaur pun terus terjadi. Sehingga menjadi sorotan.

“Kita sangat menyayangkan pelayanan PLN saat ini yang sebentar-bentar mati mendadak. Apalagi padamnya kadang-kadang jelang magrib. Ini belum masuk musim hujan, mungkin akan lebih sering pemadaman listrik terjadi,” kata Riky warga Sekunyit kepada RB.

Untuk diketahui, kalau aliran listrik di Kabupaten Kaur saat ini masih gabung dengan GI Manna. Dengan jaringan yang sangat panjang, sering terjadi gangguan. Apalagi kalau kondisi cuaca hujan dan sebagainya. Sementara sampai saat ini GI untuk Kabupaten Kaur yang diharapkan bisa mengatasi kurangnya daya dan seringnya pemadaman listrik masih dalam proses pembangunan.

Sementara itu Manager PLN Bintuhan Anggun Haryadi  belum bisa memberikan keterangan secara detail soal seringnya listrik padam saat ini. “Saat ini sudah normal kembali mas jaringannya tadi memang padam. Ini akibat gangguan di Manna yang mungkin karena hujan angin di sana, yang juga berdampak pada matinya listrik di Kaur,” singkat Anggun.

Pelanggan berharap agar kedepan PLN Bintuhan bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi banyak yang mengeluhkan alat elektronik rusak akibat jaringan PLN yang mati hidup terus di Kaur saat ini.  Warga juga berharap GI di Kaur bisa beroperasi cepat. Dengan adanya GI di Kaur diharapkan tidak ada lagi pemadaman mendadak seperti yang dirasakan saat ini.(cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!